Maling Motor, Pencuri Babak Belur

oleh
431 Kali Dibaca

MERANGIN – Kasnidi (40) pengangguran warga Bengkulu ini nyaris tewas diamuk massa. Pasalnya dia kepergok warga ketika mencuri sepeda motor milik Fatmawati (39) warga Dusun Simpang Aur Desa Sekancing Ilir Kecamatan Tiang Pumpung Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Pelaku kepergok oleh korban sekitar pukul 10.00, Rabu (16/11). Ketika itu pelaku berjalan kaki dari arah Desa Pulau Rengas menuju Sekancing. Namun tiba di rumah korban, pelaku melihat kondisi rumah sedang sepi. Selanjutnya pelaku melihat sepeda motor jenis Honda Vario yang terparkir di belakang rumah korban.

Melihat kondisi sepi, pelaku langsung mengambil sepeda motor milik korban dengan cara didorong. Belum sempat sepeda motor dinyalakan, korban melihat pelaku dan langsung berteriak. Kaget dengan teriakan korban, pelaku langsung melarikan diri dan meninggalkan sepeda motor.

Warga yang mendengar teriakan korban, langsung mengejar pelaku. Alhasil pelaku berhasil tertangkap warga, ketika itu warga mendapati senjata tajam dipinggang pelaku. Warga yang sudah resah dengan tindakan pencurian ini langsung menghajar pelaku. Alhasil pelaku sempat jadi bulan-bulanan warga. Beruntung, Polisi berhasil meredam aksi warga. Selanjutnya pelaku langsung diamankan dan di bawa ke Mapolres Merangin.

“Pelaku sempat dipukuli warga lantaran kesal dan warga resah dengan maraknya aksi pencurian. Pelaku sudah diamankan dan diproses di Mapolres Merangin,” ungkap Kapolsek Siau Iptu Adli singkat. (vio)