Satu Rumah di Mampun Baru Nyaris Ludes

oleh
529 Kali Dibaca

MERANGIN – Kebakaran yang nyaris menghanguskan satu rumah kembali terjadi. Usai di Dusun Melingkung Desa Pulau Tengah. Kebakaran kembali terjadi Desa Mampun Baru, Rabu (7/12).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.00 Wib, diduga kuat api yang melalap atap rumah milik H Al Rahim ini diakibatkan dari aktivitas membakar sampah disamping rumah. Lantaran rumah tersebut rapat, api yang membesar langsung melahap atap rumah. Naasnya, Sarni istri dari Al Rahim sedang pergi ke pasar.

Warga sekitar yang melihat asap langsung berupaya memadamkan api. Dengan bahu membahu, api berhasil dipadamkan. Hanya saja atap rumah tersebut ludes. Sementara sejumlah barang-barang dari dalam rimah berhasil diselamatkan.

Kepala Desa Mampun Baru Sutarno membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Diungkapkannya, kebakaran itu diakibatkan dari aktivitas membakar sampah disamping rumah Sarni. Sementara, itu disamping rumah Sarni juga ditempati oleh anak-anak dari Al Rahim.
“Yang membakar sampah itu yang belum kita ketahui. Apakah Sarni atau anak-anaknya yang tinggal disamping rumahnya,” kata Sutarno.

Akibat kebakaran itu, jelas Sutarno api baru melahap bagian atap rumah. Sementara barang-barang yang ada didalam rumah berhasil diselamatkan.
“Korban jiwa alhamdulillah tidak ada. Hanya atap rumah yang dilalap api,” ungkapnya. (vio)