Oknum Kades Diamankan Ketika HUT Merangin

oleh
547 Kali Dibaca

MERANGIN – Satu oknum Kepala Desa (Kades) terpaksa diamankan. Pasalnya oknum Kades Koto Baru Kecamatan Jangkat Timur Agar Gani (43) diamankan ketika pelaksanaan HUT Kabupaten Merangin ke 67. Dia diamankan lantaran membawa senjata Air Soft Gun ke Gedung Paripurna Istimewa DPRD Merangin Kamis (22/12).

Informasi yang dihimpun oknum Kades tersebut diamankan sekitar pukul 09.15 Wib. Ketika itu, ia diperiksa saat hendak masuk ke ruangan Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Merangin. Sesuai dengan prosedur seluruh tamu undangan dilakukan pemeriksaan. Saat itu Agar Gani juga dilakukan pemeriksaan. Ketika Polisi melakukan pemeriksaan ditemukan satu Senjata jenis Air Soft Gun dipinggangnya.

Pasca ditemukannya senjata tersebut, Agar Gani langsung dibawa ke ruangan khusus untuk diperiksa lebih lanjut. Terkait barang bawaan larangan yang dibawanya, Agar Gani langsung dibawa ke Mapolres Merangin untuk dilakukan pemeriksaan beserta barang bukti.”Memang ada yang diamankan, saat ini sedang di Polres untuk dilakukan pemeriksaan,”ungkap Paur Humas Polres.

Sementara itu, Kades Koto Baru Kecamatan Jangkat Timir Agar Gani menjalani pemeriksaan diruang penyidik Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Merangin. Lebih kurang 35 menit ia menjalani pemeriksaan. 

Namun usai diperiksa, Kades tersebut akhirnya dilepas sementara senjata jenis Air Soft Gun disita Polisi. Dibincangi wartawan Kades Koto Baru Agar Gani mengatakan jika ia lupa dan tidak sengaja membawa Air Soft Gun. Sebab ia mengakui jika buru-buru untuk hadir di HUT Merangin. 

“Sayo lupo kalau Air Soft Gun itu masih didalam tas,” katanya. 
Namun ia mengakui jika setiap hari membawa Air Soft Gun itu. Dan senajata itu disimpan dalam tas hanya untuk menjaga keamanan diri. 

“Izin kepemilikannya saya punya. Tapi tidak tahu kalau tidak boleh dibawa kemana-mana,” akunya. 
Wakapolres Merangin Kompol Harifinal mengatakan usai dilakukan pemeriksaan Kades Koto Baru Agar Gani dibebaskan.

Namun terkait senjata air soft gun disita dan diamankan Polisi. 
“Sudah kita periksa, Kades kita bebaskan. Tapi Air Soft Gun kita sita,”Singkatnya.(Vio)