Gerindra Pastikan Usung Empat Nama Cakada

oleh
471 Kali Dibaca

MERANGIN – Pasca berakhirnya penjaringan Cakada untuk Pilkada Merangin tahun 2018, Kamis (20/07) . Dipastikan jika Partai Gerindra hanya mengusung empat nama Calon Cakada yang akan diusung pada Pilkada Merangin.

Empat nama tersebut adalah Suprapto, Nalim, Ahmad Fauzi Ansori dan M Syukur. Empat nama ini dipastikan telah mengantongi peluang akan diusung oleh Gerindra di Pilkada Merangin. Dipastikan, Sabtu (22/07) empat nama itu akan diserahkan langsung oleh Ketua DPC Gerindra Merangin ke DPD Gerindra Provinsi Jambi untuk diseleksi lebih lanjut.

“Gerindra hanya mengajukan empat nama Cakada berdasarkan berkas yang sudah lengkap,” kata Ketua DPC Gerindra Merangin, Isnedi.

Artinya, sebut Isnedi dari delapan Cakada yang mendaftarkan diri ke Partai Gerindra hanya ada enam kandidat yang mengembalikan formulir. Dua kandidat yakni Herman Tri Efendi dan Khafid Moein dipastikan tidak mengembalikan formulir. Itu dikarenakan setelah dilakukan perpanjangan waktu pengembalian formulir hingga pukul 00.00 pada Kamis lalu, dua kandidat tak juga mengembalikan berkas.

Selain itu, dua kandidat lainnya yakni Ainal Mubarak dan Al Haris diyakini masih belum menyerahkan kelengkapan fomulirnya. “Ainal dan Al Haris masih menjadi catatan di DPC. Sebab belum menyerahkan kelengkapan berkas yang kita ajukan.

Terkait hal ini, bisa dipastikan jika Gerindra nantinya hanya akan memproses empat nama Cakada di Pilkada Merangin. Kondisi ini jelas menjadi peluang baru bagi Gerindra untuk mengusung kandidat baru.

“Peluang mengusung sudah ada kejelasan. Tapi kita serahkan semuanya ke DPD dan diteruskan ke DPP. Peluang semua kandidat tetap sama. Setelah hasil survey dari DPP, kita baru merilis nama-nama yang akan diusung,” pungkasnya. (fjea)