Reuni, Alumni SMAN 1 Merangin Angkatan 88 Makin Kompak

oleh
557 Kali Dibaca

MERANGIN – Dukungan meningkatkan bidang pendidikan di SMAN 1 Merangin kembali hadir. Kali ini para alumni SMAN 1 Merangin Angkatan 85 dan 88 sepakat untuk mendorong maju dan meningkatnya pendidikan di sekolah favorit di Merangin tersebut.

Pada reuni yang dihadiri kurang lebih 60 anggota ini dilaksanakan pada Sabtu, 5 Agustus 2017 di Taman Indah Lestari Talang Kawo Bangko. Disini, seluruh alumni tersebut berkumpul dan saling sharing. Bahkan ada juga yang berkonsultasi terkait seputar bisnis serta hal-hal tentang fenomena dunia pendidikan untuk SMAN 1 Merangin.

Bahkan, Kepala Sekolah SMAN 1 Merangin Misrinadi serta para guru juga tampak hadir ditengah-tengah para alumni. Pada kesempatan ini Misrinadi menyebutkan dan sangat berharap agar para alumni yang sekarang sudah berkecimpung diberbagai bidang keahlian ini terus memberikan dorongan. Baik itu dorongan moril ataupun hal lainya, seperti masukan,ide dan gagasan dalam meningkatkan pendidikan dan karakter siswa di SMAN 1 Merangin. “Kita pihak sekolah terus meningkatkan dan berupaya mencetak generasi muda yang berkompeten sehingga nantinya mendapatkan tempat yang terbaik ditengah masyarakat dan pembangunan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Reuni Alumni SMAN 1 Merangin Angkatan 85 dan 88, Idham menyebutkan jika kegaitan ini murni dalam rangka mempererat tali silahturahmi antara para alumni. Dan tidak ada unsur lain dalam kegiatan tersebut. Sebab sebutnya dengan selalu terjaga dan terjalinnya komunikasi antara sesama alumni, tentu akan menjadi sumber inspirasi dalam peningkatan ekonomi para alumni.

“Kegiatan ini murni dilaksanakan untuk memupuk dan menjalin tali silahturahmi antar sesama alumni. Dan banyak hal-hal positif dalam temu alumni ini ,” sebutnya. Di bidang pendidikan, Idham mengatakan para alumni SMAN 1 Merangin angkatan 85 dan 88 ini terus memantau dan mengiringi berbagai kebijakan pendidikan yang dilaksanakan oleh pihak sekolah. Baik itu bidang pendidikan akademis ataupun non akademis. Bahkan, ia berharap kedepan program pendidikan di SMAN 1 Merangin terus ditingkatkan, sehingga para siswa lulusan SMAN 1 Merangin mampu bersaing baik ditingkat lokal, provinsi, nasional ataupun internasional. “Kita alumni siap membantu yang terbaik untuk kemajuan SMAN 1 Merangin. Baik itu bidang pendidikan ataupun bidan managemen. Kita harapkan SMAN 1 Merangin yang saat ini sudah mendapatkan predikat akreditasi A, tentunya mampu menjadi dan menciptakan anak didik atau generasi muda yang siap bersaing dan mengharumkan nama Merangin,” kata Idham. (fjea)