Miliki Senpi Rakitan Satu Warga Sarolangun Diamankan Polisi

oleh
513 Kali Dibaca

MERANGIN-Lantaran memiliki Senjata Api (Senpi) rakitan berserta tiga peluru aktif. Arfandi (32) warga Dusun Dalam Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun dibekuk Tim Opsnal Satreskrim Polres Merangin.

Dia dibekuk ketika berada di kawasan BTN Mentawak Kecamatan Nalo Tantan pada Selasa lalu sekitar pukul 22.30 WIB. Ketika dibekuk, polisi mendapati satu Senpi rakitan jenis revolver berserta tiga butir peluru aktif.

Awalnya polisi mendapatkan informasi dari warga lantaran melihat orang yang mencurigakan. Tanpa menunggu lama, Tim Opsnal Satreskrim langsung menuju lokasi. Usai memastikan ciri-ciri orang tersebut, polisi langsung membekuk Arfandi.
“Pelaku dibekuk tanpa perlawanan ketika berada di wilayah BTN Mentawak,” ujar Waka Polres Merangin Kompol Ricki.

Diketahui, dari penyidikan yang dilakukan Senpi tersebut digunakan pelaku untuk berjaga-jaga. Sebab pelaku mengaku akan menagih uang yang dipinjamkan ke warga.
“Pengakuannya Senpi itu untuk melindungi diri karena ia menagih uang yang dipinjamkan ke warga. Namun karena tanpa dokumen lengkap, pelaku tetap kita proses sesuai hukum yang berlaku,” singkat Waka Polres Merangin. (fjea)