Ditabrak Fuso Pengendara Motor Meninggal Dunia

oleh
483 Kali Dibaca

MERANGIN – Satu pengendara sepeda motor yakni Suwardi (60) yang berdomisili di Lingkungan Kebun Sayur RT 31 Rw 07 Kelurahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, Kamis kemarin terlibat kecelakaan lalu lintas. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 19.10 WIB di KM 03 Jalan Lintas Sumatera Lingkungan Mensawang Kelurahan Dusun Bangko tepatnya di RM Steak & Shake.

Peristiwa naas ini terjadi ketika sepeda motor jenis Honda Revo BH 6850 PS yang dikendarai Suwardi tiba-tiba bertabrakan dengan mobil jenis truk Hino BH 8252 OU dengan pengemudi Syafri Chandra. Saat itu, mobil tersebut keluar dari lokasi pergudangan toko bangunan Sinar Bangko. Tetapi saat body mobil memasuki jalan lintas sumatera menuju ke arah Pamenang. Sepeda motor tersebut juga melaju dari arah berlawanan.

Jarak yang sudah sangat dekat benturan tak terelakan. Sepeda motor langsung membentur bagian bak belakang dari mobil truk hino. Namun setelah terjadi benturan antara dua kendaraan itu, mobil truk hino terus melaju ke arah Pamenang. Sementara pengendara motor terkapar di jalanan, melihat kondisi korban, warga sekitar langsung membawa korban ke RSUD Bangko. Tetapi sayang, ketika tiba di RSUD dan menjalani perawatan pengendara motor itu dikabarkan meninggal dunia.

Tim Unit Laka Satlantas Polres Merangin yang bergerak cepat berhasil mengidentifikasi mobil truk Hino yang melarikan diri. Selanjutnya, Kasat Lantas Polres Merangin AKP Aulia Rahmad langsung menghubungi Kapolsek Pamenang AKP Sampe Nababan untuk membantu melakukan pencegatan. Tak berselang berapa lama polisi pun mencurigai salah satu truk jenis Hino yang melintas. Ketika dilakukan pemeriksaan di body mobil, polisi menemukan bekas-bekas benturan dan goresan pada pagar bak (ram) samping kanan belakang dan roda belakang kanan. Tanpa menunggu lama Kapolsek Pamenang langsung menyerahkan mobil dan pengemudi kepada Kasat Lantas untuk di proses lebih lanjut.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro melalui Kasat Lantas Polres Merangin AKP Aulia Rahmad menyebutkan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara hukum terhadap sopir mobil truk tersebut. Disebutkanya, akibat kecelakaan itu, pengendara sepeda motor meninggal dunia.

“Sopir mobil truk ini sempat melarikan diri kea rah Pamenang, dan kita langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Pamenang untuk melakukan pencegatan dan berhasil. Kini sejumlah barang bukti sudah diamankan di Unit Laka Satlantas Polres Merangin,” kata Aulia.

Diketahui sopir mobil truk Hino BH 8252 OU tersebut yakni Syafri Chandra (49) warga dari Jorong Usak Kelurahan Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumantih Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat. “Sopir tidak mengalami luka, dan sudah diamankan di Unit Laka Satlantas Polres Merangin, untuk mobil truk tersebut kita titipkan di Polsek Bangko,” pungkasnya. (fjea)