Jaringan e-KTP di Stop Masyarakat Merangin Dirugikan

oleh
527 Kali Dibaca

MERANGIN – Akibat di stopnya jaringan administrasi kependudukan, membuat masyarakat Merangin kewalahan. Hal itu dikarenakan urusan admistrasi ini tak lagi bisa melayani masyarakat, sedangkan warga banyak yang membutuhkan administrasi kependudukan.
Kondisi ini sangat disesali Ketua LP2Tri Merangin Firdaus H Sianturi. Dengan tegas ia mengatakan jika Pemerintah Kabupaten Merangin sudah merugikan masyarakat lantaran lamban menangani persoalan ini. Sebab berdasarkan informasi dari Kemendagri, sejak 13 Juli 2017 lalu, Kemendagri sudah mengirimkan surat ke Pemkab Merangin terkait hal ini.

“Sangat lamban, ini pelayanan dibutuhkan masyarakat. Jelas masyarakat sangat dirugikan atas persoalan yang juga belum selesai sampai saat ini. Pemerintah harus tegas dan segera menyelesaikan ini. Agar pelayanan Administrasi kependudukan bisa kembali normal,” jelasnya.
Ia menyebutkan jika tidak mempersoalkan para pejabat yang duduk di Dukcapil Merangin. Intinya sebut Firdaus H Sianturi, Bupati selaku Kepala Daerah segera mengambil kebijakan agar pelayanan administrasi kependudukan bisa berjalan normal.

“Puluhan kali masyarakat dari desa berulang kali ke Dukcapil untuk mendapatkan identitas kependudukan. Tapi permasalahan ini tidak juga selesai. Kalau soal siapa yang duduk disitu (Dukcapil) itu terserah Kepala Daerah, kita ingin agar pelayanan ini bisa berjalan dengan lancar kembali. Bupati harus tegas dan cepat, jangan hal ini membuat kekecewaan ditengah masyarakat,” katanya. (fjea)