PKL PKK Bakal Dipindahkan ke Lokasi Baru

oleh
258 Kali Dibaca

MERANGIN- Setelah puluhan para pedagang kaki lima (PKL) yang menempati Kantin PKK dan area terbuka hijau dilakukan penertiban. Para PKL yang menjajakan makanan dan minuman ini dipastikan tidak akan menempati lokasi tersebut terlalu lama.

Pasca ditertibkan, ternyata pihak penegak Perda yakni Satpol PP Merangin akan memindahkan para PKL ke lokasi yang baru. Lokasi itu terletak di Pasar Type A yang saat ini sedang tahap pembangunan permanent.
“Langkah awal ini hanya menertibkan PKL. Sudah beberapa kali PKL kita ingatkan agar tidak menempati trotoar. Dan ini kita lakukan penertiban,” ujar Kasat Polpp Merangin Akmal Zen.

Selanjutnya setelah penertiban ini, PKL tersebut masih diperkenankan untuk berjualan dilokasi tersebut. “Posisinya berjualannya yang kita minta tidak menggangu trotoar. Dan tidak menggangu pengguna jalan dan fasilitas jalan umum,” kata Akmal.

Selanjutnya dalam beberapa waktu kedepan Akmal menyebutkan para PKL ini dipindahkan ke lokasi yang lebih baik. Lokasi tersebut berada di Pasar Type A yang sekarang sedang dibangun di eks terminal bongkar muat.
“PKL akan ditempatkan disana dan fasilitasnya lebih bagus. Penertiban kali ini dilakukan secara santun dan ramah. Buktinya Akmal Zen memastikan tidak ada satupun barang-barang atau tempat berjualam PKL yang dibawa ke kantor Pol PP.

“Kita tetap melakukan tindakan yang ramah dan santun. Ini yang diamanahkan pak Bupati. Dan tetap memperdulikan hak pedagang untuk mencari nafkah. Ini menjelang selesainya lokasi yang baru untuk PKL,” pungkasnya. (fjea)