Soal Drainase Pasar Bawah, Ini Kata Kontraktornya…

oleh
547 Kali Dibaca

MERANGIN- Terputusnya jaringan internet akibat pekerjaan pembuatan drainase di Pasar Bawah, pihak rekanan yang melaksanakan pekerjaan itu membantah jika hal itu diakibatkan oleh kegiatan yang mereka laksanakan.

Yaman, rekanan yang mengerjakan kegiatan dibawah bendera CV Putra Merangin mengatakan bahwa kemungkinan terganggunya beberapa layanan umum masyarakat ini sudah diprediksi. Bahkan Pemkab Merangin juga sudah menyurati pihak terkait yakni Telkom, PDAM dan PLN.

“Sebelum kita kerjakan, Pemkab sudah menyurati pihak terkait bahwa akan ada kegiatan pembangunan drainase,” ujar Yaman.

Karena sudah mengetahui hal itu, maka kegiatan pembangunan drainase dilaksanakan. Tetapi ternyata pihak tersebut belum melakukan tindakan. Sementara pembangunan ini harus segera dilaksanakan. Dikatakan Yaman, gangguan jaringan internet tersebut sudah pernah dilakukan pengecekan oleh pihak Telkom. Bahkan sudah di cek secara detil.

“Kalau masih terjadi gangguan juga ya kita tidak mengerti. Sebab itu wewenang pihak telkom. Kita hanya melakukan pekerjaan sesuai dengan petunjuk dari Pemerintah,” sebutnya.

Meski membuat sejumlah jaringan layanan umum terputus, namun disebutkan Yaman pekerjaan drainase ini masih dikerjakan. Sebab ada penambahan volume dari rencana awal.
“Untuk berapa pencapaiannya kita belum tahu persis, sebab ada penambahan volume kegiatan. Itu sesuai dengan intruksi pak Bupati agar kegiatan ini tidak dilakukan berulang-ulang. Sekarang masih dikerjakan,” kata Yaman. (fjea)

Redaktur : Violet_24