Dinkes Merangin Semarakkan HKN ke 53

oleh
222 Kali Dibaca

MERANGIN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Merangin terus membuktikan diri dalam menjalankan berbagai program guna meningkatkan derajat masyarakat. Tidak hanya melakukan berbagai percepatan pelayanan saja, Dinas Kesehatan Merangin juga aktif dalam bidang sosial serta kemasyarakatan, terutama dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 tahun 2017.

Pada peringatan HKN ke 53 ini, Dinas Kesehatan Merangin menggelar berbagai ajang lomba dan bhakti sosial. Malahan pelayanan tersebut juga melibatkan berbagai organisasi profesi yang membidangi kesehatan. Dibincangi Berita Ville.com, Kepala Dinas Kesehatan Merangin dr H Solahuddin melalui Sekretaris Dinkes H Abda’i mengatakan jika peringatan HKN ke 53 ini akan berakhir pada 12 November 2017.

“Peringatan HKN ke 53 ini sengaja kita isi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat serta antar sesama pelayan kesehatan,” ujar Abda’i.

Dikatakannya, peringatan HKN ke 53 ini diisi dengan kegiatan yang terus merajut dan mempererat tali keakraban antar sesama insane kesehatan. Dan juga melibatkan seluruh Puskesmas di Merangin, dokter dan tenaga medis.

“Kita isi dengan kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan di Sungai Jering dengan giat pengobatan massal, serta pelayanan kesehatan bersama organisasi profesi kesehatan di Merangin,” jelasnya.

Untuk berbagai lomba yang dilaksanakan, Abda’i menuturkan menggelar lomba olahraga keakraban mulai dari tenis meja. Selain itu juga ada penilaian pegawai teladan di masing-masing bidang. Dimana pesertanya satu orang PNS dan satu orang honorer di setiap bidang yang ada pada Dinas Kesehatan Merangin.
“Dengan memperingati HKN ke 53 ini, kita berharap terus memajukan pelayanan sektor kesehatan untuk masyarakat. kemudian semakin meningkatkan profesionalisme tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan masyarakat dalam mewujudkan sinergitas program Pemerintah Kabupaten Merangin,” pungkas Abda’i. (boy/coy)

Redaktur : Fia_24