Desa Pinang Merah Terus Tingkatkan Pembangunan dan Pelayanan Masyarakat

oleh
580 Kali Dibaca

MERANGIN- Dibawah kepemimpinan Arsadi sebagai Kepala Desa Pinang Merah, berbagai sektor pelayanan dan pembangunan mulai terealisasi sempurna. Sekarang berbagai sektor kegiatan pembangunan sudah terbukti. 

Sektor pembangunan dan pelayanan tersebut diantaranya sudah teralisasinya sebanyak 184 sertifikat swadaya dan 15 sertifikat program UMKM yang bekerjasama dengan DKUKMPP. Saat ini program replanting sawit TKD juga sudah dijalankan dan diresmikan langsung oleh Bupati Merangin H Al Haris.

Tidak itu saja, pada tahun 2014 lalu, Pemerintah Desa Pinang Merah juga merealisasikan pengajuan pembuatan embung desa yang bersumber dari APBN. “Kedepan kita melakukan pengelolaan penertiban pasar guna potensi PAD Desa,” sebutnya. 

Selaku Kades yang mengemban amanah masyarakat, Arsadi menghidupkan atau mengaktifkan sejumlah KUD yang sudah lama mati suri sejak tahun 2011 lalu. Di sektor ini ia akan membuat kepengurusan yang baru. “Ini kita jalankan sesuai dengan petunjuk peraturan yang ada agar masyarakat bisa terbantu,” jelasnya. 

Untuk itu, ia berharap agar masyarakat Desa Pinang Merah dapat membantu dan kerjasama yang baik. Tidak hanya masyarakat, Arsadi juga mengajak perangkat desa agar dapat memahami tentang pengelolaan dana desa dan aset desa. “Hal ini kita lakukan agar kedepannya roda pemerintahan bisa berjalan sesuai aturan yang ada. Serta pembangunan yang dilaksanakan tetap menyentuh semua lapisan masyarakat di desa ini,” sebutnya. (boy/coy) 

Redaktur : Fia_24