Gerindra Masih Menganalisa Dukungan di Pilkada Merangin

oleh
345 Kali Dibaca

MERANGIN – Percaturan guna memenangkan Pilkada di Kabupaten Merangin tahun 2018 mulai dikalkulasikan. Tidak sedikit para elit partai politik mulai melakukan hitung-hitungan langkah mengusung calon kandidat yang akan didukung pada Pilkada nanti.
Sejauh ini, sejumlah partai pemenang di Kabupaten Merangin masih belum memfinalkan arah dukungan terhadap Cakada. Diketahui ada empat calon Kepada Daerah yang bakal maju di Merangin. Nama-nama tersebut yakni Al Haris, Nalim, Ahmad Fauzi dan M Syukur. Namun dari empat nama tersebut, belum melaksanakan deklarasi terkait dukungan partai politik. Sejauh ini, sejumlah partai politik masih belum memutuskan arah dukungan, termasuk salah satunya partai Gerindra.
Dibincangi Beritaville.com, Ketua DPC Gerindra Merangin Isnedi mengatakan sejauh ini Gerindra masih melakukan hitung-hitungan untuk mendukung salah satu kandidat. Tetapi demikian, saat ini Isnedi mengatakan Gerindra kemungkinan besar tetap akan mendukung salah satu kandidat yakni Ahmad Fauzi di Pilkada Merangin.
“Itu jika benar-benar Ahmad Fauzi maju sebagai nomor satu atau Calon Bupati. Jika tidak kita jelas akan melakukan hitung-hitungan guna menerapkan langkah selanjutnya,” kata Isnedi.
Ditegaskannya, komitmen mendukung Ahmad Fauzi ini dipastikan akan kokoh jika calon tersebut benar-benar maju menjadi Calon Bupati dan tidak menjadi Calon Wakil Bupati. Disebutkannya, sejauh ini, peta perpolitikan selalu berubah-ubah.
“Kita terus dan tetap memantau sejauh mana pergerakan dari masing-masing kandidat. Tetapi finalnya nanti akan terbentuk pada Desember. Disana akan ada deklarasi penentuan dukungan dari Parpol. Termasuk Gerindra,” singkatnya. (boy/coy)