Pengurus IDI Merangin Dilantik, dr Tetriadi Kembali Pimpin IDI

oleh
546 Kali Dibaca

MERANGIN – Sebanyak 141 para dokter di Kabupaten Merangin (15/11/2017) mengikuti prosesi pelantikan para pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Merangin. Pada kepengurusan masa bhakti 2017 -2020, dr Tetriadi kembali dipercaya untuk memimpin IDI Merangin. Amanah tersebut merupakan yang kedua kalinya diberikan kepada dr Tetriadi.

Pelantikan IDI Merangin tersebut dihadiri langsung Bupati Merangin H Al Haris. Dibincangi Beritaville.com, Ketua IDI Merangin periode 2017-2020, dr Tetriadi mengatakan dengan dilantiknya pengurus IDI ini tentunya menjadi langkah penting semua anggota IDI. Baik meningkatkan komunikasi antara sesama anggota IDI ataupun dengan stake holder dan masyarakat. “Bahkan kedepan kita akan terus meningkatkan ilmu dengan melaksanakan berbagai pelatihan serta seminar untuk lebih meningkatkan profesionalisme dokter dan mendapatkan informasi terupdate,” ungkap Tetriadi.

Tetriadi menyebutkan program tersebut akan dilaksanakan kapanpun. Terkait persoalaan kesehatan, tentu muaranya kata Tertiadi kembali ke dokter. “Kita terus bersinergi disemua lini, untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan menurunkan angka kematian ibu dan anak. Serta peningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada semua lapisan masyarakat,” jelas Tetriadi.

Selanjutnya, ia menyebutkan bahwa IDI tetap mensupport pemerintah dibidang peningkatan kesehatan masyarakat. baik dari segi permasalahan kesehatan, mulai dari penilaian, serta kinerja dan pelayanan anggota IDI. “Semua anggota IDI sudah sesuai dengan berbagai disiplin ilmu. Bahkan sudah mengantongi STR serta izin praktek. Dan kita selalu melakukan pertemuan bulanan. Guna menyikapi berbagai persoalan terkait provesi dokter. IDI akan memfasilitasi serta menjembatani semua persoalan yang terkait dengan dokter dan stake holder terkait,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Merangin H Al Haris menyebutkan jika IDI harus memiliki perencanaan dan aksi strategis diberbagai bidang. Baik dari segi penataan organisasi, peningkatan kualitas, pelayanan pasien sampai daya saing yang kuat. Terbentuknya pengurus IDI yang baru, diharapkan Bupati akan membawa program-program yang baru untuk mengarahkan IDI kearah yang lebih baik.

“Saatnya kita melangkah bersama-sama, bertindak, bersatu dan bekerja dalam kreasi dan pikiran. Kita harus semangat dalam menghadapi berbagai tantangan dan persoalan,” pinta Bupati. (boy/coy)

Redaktur : Fia_24