Ponpes Azzakariyah Wujudkan Santri Berprestasi

oleh
556 Kali Dibaca

MERANGIN-Pendidikan ditingkat Pondok Pesantren (Ponpes) di Merangin ternyata mampu bersaing di tingkat nasional. Hal ini diwujudkan oleh Ponpes Azzakariyah Merangin. 

Dibawah asuhan Idham Khalik sebagai Pimpinan Ponpes Azzakariyah, Ponpes yang berdomisili di Desa Muaro Panco Timur Kecamatan Renah Pembarap mampu tampil di ajang bergengsi. Baik tingkat Kabupaten, Provinsi Jambi ataupun Nasional. Diantaranya Ponpes Azzakariyah mengirimkan santri untuk mengikuti ajang MQK. 

“Alhamdulillah, kita bersyukur atas pendidikan yang terprogram, santri kita mampu tampil di tingkat nasional,” ungkap Idham. 

Diutusnya santri tersebut lantaran, Ponpes Azzakariyah berhasil menjadi juara umum pada MQK tingkat Kabupaten Merangin. Atas prestasi tersebut Ponpes Azzakariyah berhak mewakili Kabupaten Merangin pada ajang MQK Tingkat Provinsi Jambi. Pada moment ini, Ponpes Azzakariyah mengirimkan 10 santri diantaranya 4 laki-laki dan 6 perempuan. Pada perhelatan tersebut 2 santri Ponpes Azzakariyah berhasil meraih Juara 1. Kemudian 1 santri meraih juara 2 dan 2 santri meraih juara 3 Juara 2 . 

Pada ajang MQK Tingkat Nasional di Jepara pada 29 November 2017 mendatang, Ponpes Azzakariyah mengirimkan 2 santri. Pengalaman dalam ajang MQK ini bukan menjadi kali pertama yang diikuti Ponpes Azzakariyah. Sebab pada MQK tingkat Nasional tahun 2014 lalu, santri Azzakariyah juga menorehkan prestasi. 

“Alhamdulillah, semoga pengalaman ti tahun 2014 lalu menjadi pengalamam berharga bagi kita untuk mengharumkan Merangin di tahun ini. Pada MQK tahun 2014 lalu, kita baru berhasil meraih juara Harapan 1 dan juara Harapan 3. Tentu dalam hal ini kami banyak mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak atas prestasi yang terus akan kami tingkatkan,” harap Idham. (boy/coy) 

REDAKTUR: fia_24