Sopir Travel Ayu Melarikan Diri ke Kantor Polisi

oleh
422 Kali Dibaca

MERANGIN – Usai terlibat tabrakan dengan mobil jenis APV, Sopir mobil Travel Ayu Transport yakni Anto (40) warga Desa Sungai Akar Kecamatan Sungai Penuh Kota Sungai Penuh Kerinci Provinsi Jambi, langsung melarikan diri. Ternyata sang sopir yang membawa satu penumpang dengan jurusan Jambi-Kerinci tersebut melarikan diri ke Kantor Polisi.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 02.15 WIB Minggu (17/12/2017) di Jalan Lintas Sumatera Km 02 Lingkungan Mensawang RT 12/05 Kelurahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin. Kecelakaan ini bermula ketika mobil Suzuki APV minibus Nopol B 2090 KG yang dikemudikan M Ikbal (39) warga Pasar Muara Rupit, Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Muratara, Sumsel melaju dari arah Bangko menuju Sarolangun. Namun tiba dilokasi, mobil yang bermuatan kain pakaian dan sendal sepatu ini diduga pecah ban belakang sebelah kiri.

Mobil pun oleng ke kanan jalan, sementara pengemui berusaha mengendalikan mobil untuk tetap stabil dibagian kiri jalan. Naas tiba-tiba dari arah berlawanan melaju kencang mobil mitsubishi engkel Travel Ayu Transport Nopol BH-7308 RU. Travel yang dikemudikan Anto ini berusaha menghindari laju mobil APV dengan cara banting stir ke kanan jalan. Dikarenakan posisi yang sudah dekat, tabrakan tak terhindari. Upaya pengereman tak cukup baik karena aspal masih basah setelah diguyur hujan.

Benturan keras dua kendaraan itu membuat sopir mobil APV terjepit bersama dua penumpang lainnya. Selain itu ia mengalami luka robek dikepala depan dan luka robek di kepala samping kanan. Sementara dua penumpang lainnya mengalami luka robek dikening dan pipi. Tim Unit Laka Satlantas Polres Merangin yang mengetahui peristiwa itu langsung menuju lokasi. Polisi membantu evakuasi para korban dan dilarikan ke RSUD Kol Abundjani Bangko.

“Ya, kini kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Unit Laka. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya proses evakuasi kedua kendaraan cukup lama lantaran dua penumpang dan satu sopir terjepit didalam mobil,” ungkap Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama.W melalui Kasat Lantas Polres Merangin AKP Aulia Rahmad.

Dikatakan Aulia, di TKP sopir mobil engkel Ayu Transport awalnya tidak ada di lokasi kejadian. Namun sopir melarikan diri ke Kantor Polisi guna mendapatkan perlindungan. “Penumpang Ayu Transport hanya mengalami luka lebam di kening. Semuanya mendapatkan perawatan di RSUD,” katanya.

“Kita masih memintai keterangan dari pengendara dan para saksi. Kasus ini masih ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Merangin,” ungkap Kasat Lantas. (boy/coy)

Redaktur : Fia_24