Avanza Masuk Jurang, Xenia Terobos Semak Belukar

oleh
731 Kali Dibaca

MERANGIN- Dalam kurun waktu satu hari, dua kendaraan terlibat kecelakaan tunggal. Kecelakaan ini terjadi pada dua lokasi berbeda Rabu (20/12/2017).

Pada kecelakaan tersebut satu mobil jenis Avanza terjun bebas ke jurang. Sementara satu mobil lainnya terperosok ke semak belukar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kecelakaan pertama terjadi di Jl. Lintas Sumatera Km. 34 Desa Rejosari, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin. Mobil Xenia BE 1729 EO yang dikemudikan Maksal Hadi (51) warga Rt 08 Kelurahan Paal V Kota Jambi ini terjerembap disemak belukar. Diduga kuat pengemudi saat itu dalam posisi mengantuk. Akibatnya sekitar pukul 06.00 WIB mobil yang melaju dari arah Sarolangun dengan tujuan Kerinci tersebut masuk ke semak belukar dan terperosok kedalam parit disekitar lokasi.

Sedangkan kecelakaan tunggal kedua terjadi di jalan poros Desa Pulau Raman Kecamatan Muara Siau Kabupaten Merangin sekira pukul 12.20 WIB. Diduga kuat sopir mobil Avanza BH 1270 PL yakni Iwan (40) warga Dusun Ladang Panjang Desa Muara Siau tersebut mengantuk. Akibatnya ketika tiba di lokasi, sopir mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan mobil. Mobil yang mengangkut enam penumpang tersebut langsung jatuh ke jurang.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama. W melalui Paur Humas Polres Merangin Ipda EH Sitorus mengatakan kecelakaan tunggal di dua tempat yang berbeda tersebut diduga akibat sopir mengantuk. Paur Humas memastikan tak ada korban jiwa pada kecelakaan tunggal ini.
“Dari keterangan saksi dan pengemudi. Kecelakaan tunggal ini murni akibat sopir mengantuk. Sopir dan penumpang mobil tak mengalami luka serius,” katanya.

Saat ini sebutnya, dua mobil sudah dilakukan evakuasi. Sedangkan pengemudi mobil sedang dimintai keterangan oleh Unit Laka Satlantas Polres Merangin. “Dua mobil ini sudah kita amankan sebagai barang bukti,” tutup EH Sitorus. (boy/coy)

Redaktur : Fia_24