98 KK Diberikan SK Kepemilikan Tanah Restan

oleh
295 Kali Dibaca

MERANGIN – Masyarakat yang sudah puluhan tahun berdomisili di tanah Restan (R) di Desa Gading Jaya dan Desa Sinar Gading Kecamatan Tabir Selatan. Akhirnya bisa menjalani kehidupan dengan nyaman. Hal ini lantaran Pemerintah Kabupaten Merangin memberikan SK kepemilikan tanah di dua desa.
Sebanyak 38 Kepala Keluarga (KK) di Desa Gading Jaya mendapatkan SK, yang dibagikan serentak dengan warga Desa Sinar Gading sebanyak 59 KK di Balai Desa Gading Jaya tersebut. “Setelah mendapatkan SK ini, untuk kepemilikan sertifikat tanahnya sudah bisa diproses. Hanya saja saya berpesan, jangan sekali-kali menjual tanah yang didapat dengan susah payah itu,” ujar Bupati.

Kepemilikan sertifikat tanah itu lanjut Bupati, sangat penting diurus secepatnya. Sebab jika tidak mempunyai sertifikat, suatu saat tentu ada pihak-pihak lain yang menginginkan tanah tersebut. Namun jika sertifikat telah dimiliki lanjut Bupati, tentu warga akan merasa nyaman dan aman tinggal di rumah yang telah puluhan tahun dibangun di tanah eks Restan (R) kawasan eks transmigrasi itu.
Sebelumnya Bupati mengaku sangat prihatin dengan warga yang tinggal di tanah Restan. Betapa tidak setiap harinya mereka dirundung kekhawatiran. Sebab kapan saja warga yang menempati lokasi itu bisa diusir, karena mendirikan bangunan di tanah Restan (R).

“Kasihan, mereka telah tinggal puluhan tahun di tanah itu dan tidak memiliki lokasi tanah lainnya untuk mendirikan rumah, makanya hari ini SK untuk kepemilikan tanah itu kita berikan,” terang Bupati. (hs/boy)