Tujuh Titik Dialokasikan Rp 1,4 Milyar Untuk Perbaikan Jalan

oleh
722 Kali Dibaca

MERANGIN – Penanganan dan perbaikan ruas jalan dalam Kabupaten Merangin terus dilaksanakan. Tahun 2018, beberapa ruas jalan di kecamatan menjadi titik perhatian Bidang Bina Marga Dinas PUPR Merangin. 

Salahsatunya di wilayah Kecamatan Tabir Ilir. Tahun ini, sekitar Rp 1,4 Milyar APBD Merangin dikucurkan untuk memperbaiki tujuh titik ruas jalan. 

“Tahun ini penanganan ruas jalan di tujuh titik itu dikerjakan.  Sekarang masih tahap tender. Lokasi anggarannya sekitar Rp 1,4 Milyar,” sebut Kabid Bina Marga Dinas PUPR Merangin, Aspan.

Selain melakukan penanganan langsung,  Aspan juga memastikan jika pihaknya juga melakukan kegiatan dengan alokasi titik tertentu. Kegiatan titik tertentu ini dikerjakan untuk ruas jalan Rantau Panjang menuju Rantau Limau Manis. Kemudian ruas jalan  Ulak Makam menuju Kota Raja dikucurkan dana Rp 200 Juta, kemudian Kota Raja-Air Batu dilakukan penanganan dengan dana Rp 500 Juta. Selanjutnya, ruas jalan Mekar Limau Manis-Sumber Agung-Sri Sembilan dialokasikan anggaran Rp 700 Juta.

“Saat ini kegiatan itu sedang dalam tahap tender. Dalam waktu dekat langsung dikerjakan. Kita harap warga bersabar dan jalan-jalan strategis kabupaten tetap akan ditangani dengan segera dan bertahap,” jelas Aspan. (jea) 

Redaktur : Fia_24