Dicintai Rakyat, Pejuang HAMAS Membludak di Basis Lawan

oleh
418 Kali Dibaca

Merangin – Dukungan untuk kemenangan Paslon Haris-Mashuri (Hamas) di Pilkada Merangin semakin menjadi-jadi. Di basis lawan, pejuang Hamas membuktikan diri untuk mengemakan memenangkan Hamas.
Terbukti, Senin (12/03/2018) di Desa Ulak Makam Kecamatan Tabir Ilir, Hamas kembali melantik Pejuang Hamas. Kali ini jumlahnya mencapai 761. Tidak hanya Tim, masyarakat pun tampak tumpah di lokasi.
Dihadapan ratusan tim pemenangan, Calon Bupati Merangin Al Haris memaparkan sejumlah pembangunan yang sudah dan yang sedang dilaksanakan di Kecamatan Tabir Ilir. Progres pembangunan itu dipaparkan selama ia memimpin Kabupaten Merangin. Baik yang bersumber dari APBD Merangin, APBD Provinsi Jambi maupun dari APBN.
“Memimpin Merangin dalam waktu singkat, berbagai pembangunan sarana dan prasarana untuk masyarakat di Kecamatan Tabir Ilir ini sudah meningkat seperti pembangunan Puskesmas, Sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, SMK. Dan alokasi APBD, APBD Provinsi dan APBN disalurkan dan semuanya sudah bisa dimanfaatkan masyarakat,” terang Haris.
Di tahun 2018, sebelum ia cuti sebagai Bupati Merangin, Al Haris mengalokasikan anggaran peningkatan mutu jalan. Termasuk jembatan di Desa Limau Manis dan sudah dialokasikan pemerintah pusat dengan anggaran Rp 4,5 Milyar, pembangunan sarana dan prasarana air bersih juga sudah disetujui, listrik dalam tahapan pengerjaan, dan tahun ini seluruh Desa di Kecamatan Tabir Ilir tidak ada lagi Desa yang tidak dialiri listrik,” jelasnya.
Walau melakukan pembangunan dengan cepat, namun realisasi itu belum cukup. Hal itu lantaran Al Haris belum menuntaskan pekerjaannya, yakni menghitamkan semua ruas jalan Kabupaten di Kecamatan Tabir Ilir. “Saya minta tolong dengan sanak saudara di Tabir Ilir ini. Beri saya kesempatan lagi untuk memimpin Merangin ini, agar semua niat saya bisa terlaksana,” ujarnya.
H Darwis, salah satu Tokoh Masyarakat Tabir Ilir menyampaikan jika Al Haris merupakan contoh pemimpin yang patut ditauladani. Selain tidak bersifat pendendam. Di Pilkada 2013 lalu Al Haris kalah di Tabir Ilir tapi ia tetap membangun Tabir Ilir ini.
“Al Haris pantas untuk menjadi Bupati Merangin kembali karena sudah terbukti. Meski dulu kalah di Tabir Ilir, beliau tetap membangun daerah kita. Sudah sewajarnya kita membalas budi beliau. Mari bersama – sama kita menangkan beliau di Tabir Ilir ini,” ujarnya
Pada pelantikan Tim Pemenangan di Tabir Ilir ini merupakan pelantikan ke empat di Dapil II. Tim tersebut terdiri dari Korcam, Kordes, Korlih, Korlap, Tim Srikandi dan Tim Muda Mudi Hamas yang berasal dari 7 desa di Kecamatan Tabir Ilir berjumlah 761 orang.
“Ini menjadi bukti bahwa Hamas sangat dicintai dan disukai masyarakat untuk memimpin Merangin. Alhamdulillah, kita lanjutkan perjuangan ini untuk Merangin Mantap,” kata Direktur Media Center Hamas, Damsir Karim. (coy)
REDAKTUR : fia_24