Akses Jalan Syamsudin Uban Akhirnya Ditingkatkan

oleh
387 Kali Dibaca

MERANGIN – Lama terbengkalai, keseriusan Pemkab Merangin melalui Dinas PUPR dan Bidang Bina Marga PUPR Merangin, akhirnya ruas jalan Syamsudin Uban menuju simpang Taman PKK dilakukan peningkatan. Kondisi itu dikarenakan sebelumnya ruas jalan itu sempat terbengkalai lantaran ada warga yang mempertahankan tanahnya diruas jalan itu.

“Sudah, saat ini kita sedang mengerjakan peningkatan jalan Syamsudin Uban. Kegiatan ini bersumber dari APBD Merangin tahun 2018 Pagu anggaran Rp 1,5 dengan penanganan sepanjang 475 meter,” kata Kabid Bina Marga Dinas PUPR Merangin, Aspan.

Diakui Aspan, memang kegiatan peningkatkan jalan ini sempat terkendala. Namun persoalan ini ditindaklanjuti langsung ke TP4D Merangin dan Dinas PUPR. Akhirnya dikatakan Aspan, pihak pemilik tanah yang bersertifikat itu bersedia menerima ganti rugi dari Pemkab Merangin.

“Nilai ganti ruginya disepakati mencapai Rp 1,2 Miliar. Dan pemilik tanah juga sepakat untuk membayar pajak sesuai dengan nilai ganti rugi,” rinci Aspan.

Saat ini, kata Aspan ada dua item kegiatan yang sedang dilakukan di ruas jalan Syamsudin Uban tersebut. Selain adanya peningkatan jalan, juga akan dibangun lokasi taman. Lokasi taman itu berdampingngan dengan kegiatan ini.

“Disamping jalan ini, bukit yang diatas akan dilakukan penataan serta akan dijadikan taman. Taman ini rencananya akan dibuat seperti puja sera, serta memiliki area parkir yang memadai. Ya seperti Ancol lah. Tapi taman itu merupakan bagian dari Bidang Cipta Karya, kita Bina Marga hanya melakukan pembangunan jalan saja. Kegiatan itu tetap ditahun ini juga,” jelas Aspan. (jea) 

Redaktur : Fia_24