Pengendara Diminta Awas. Ada Perlebaran Jalinsum di Merangin

oleh
506 Kali Dibaca

MERANGIN – Para pengendara kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di KM 10 arah Bangko-Sarolangun, agar berhati-hati. Di ruas jalan milik negara ini, sedang dilakukan kegiatan perlebaran jalan lintas Sumatera.

Beberapa alat berat serta mobil pengangkut tanah tampak terus beraktivas terutama sejak pagi hingga sore hari. Diketahui, saat ini Merangin sudah mendapatkan kucuran anggaran dari APBN tahun 2018 melalui Balai Besar Jalan Nasional IV Wilayah Jambi. Dana tersebut mencapai Rp 19 Miliar yang diperuntukan bagi perluasan jalan sepanjang 1.200 meter.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Merangin Aspan membenarkan kegiatan itu. Diuraikannya perlebaran jalan itu merupakan kucuran anggaran dari APBN tahun 2018 sepanjang 1.200 meter. Alokasinya kurang lebih mencapai Rp 19 Miliar. Saat ini sedang dikerjakan,” ungkapnya.

Ketika meninjau di lokasi tersebut, tampak Kabid Bina Marga didampingi para petugas lapangan dan pihak rekanan melakukan pengecekan disejumlah item kegiatan di lokasi tersebut.

“Sejauh ini tidak ada kendala, hanya kita minta pihak rekanan untuk mempercepat penyelesaian kegiatan. Sebab lokasi ini merupakan jalan umum yang dilewati berbagai kendaraan dari provinsi tetangga. Selain itu, selama bekerja, tetap mengutamakan kelancaran lalu lintas dan keselamatan pengendara kendaraan,” sebutnya.

Pada kegiatan ini, Aspan menyebutkan kemungkinan besar perluasan jalan ini bakal rampung pada Agustus 2018 ini. “Kita targetkan pada Agustus nanti. Dan pengendara diminta waspada dan berhati-hati melintas di lokasi ini,” ujarnya. (jea) 

Redaktur : Fia_24