Jalur Mudik di Merangin Aman, 96 Persen Ruas Jalan Layak Ditempuh

oleh
170 Kali Dibaca

MERANGIN – Hingga H-1 Hari Raya Idul Fitri, sejumlah ruas jalan di Kabupaten Merangin layak dilewati. Hal itu seiring dengan dilakukannya perbaikan 51 titik ruas jalan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Baik akses antar kabupaten ataupun ruas jalan Provinsi Jambi dan Nasional.

Saat ini ruas jalan tersebut dipastikan sudah layak tempuh. Sehingga para pemudik tidak terkendala selama berlalu lintas.

“Sudah dilakukan penanganan secara fungsional. Alhamdulillah saat ini ruas jalan tersebut aman untuk dilalui para pemudik, “kata Kabid Bina Marga Dinas PUPR Merangin, Aspan.

Perbaikan ini, kata Aspan dilakukan oleh Bina Marga Dinas PUPR, Dinas PU Provinsi dan Balai Besar Jalan Nasional. Akses jalan mulai dari perbatasan Bungo-Merangin, Sarolangun-Merangin dan Merangin-Kerinci sudah aman dilalui.

“Khusus jalan didalam Kabupaten Merangin juga sudah dilakukan penanganan dan sudah bisa ditempuh dengan lancar. Kita juga selalu stanby kan alat berat dan personil jika ada kondisi ruas yang tiba-tiba mengalami kerusakan mendadak, “singkatnya. (jea)

Redaktur : Fia_24