Pilkada Merangin HAMAS ‘Kuasai’ 17 Kecamatan

oleh
564 Kali Dibaca

MERANGIN – Pilkada yang dilaksanakan di Kabupaten Merangin sampai saat ini berjalan kondusif dan aman. Bahkan perolehan suara Paslon mulai menunjukan hasil.

Berdasarkan perhitungan cepat dari desk Pilkada yang dilakukan Pemkab Merangin, Pasangan Al Haris-Mashuri (Hamas) mampu meraih suara terbanyak. Malahan Hamas didata menguasai 17 Kecamatan dengan meraih suara terbanyak.

Data yang dihimpun dari desk Pilkada Pemkab Merangin menyebutkan Hamas meraih 80.741 suara. Selanjutnya pada posisi kedua Pasangan Nalim-Khafid dengan raihan suara sebanyak 61.355. Ketiga disusul oleh Pasangan Ahmad Fauzi-Sujarmin dengan perolehan suara sebanyak 36.818.

Dari total perolehan suara tersebut, secara umum Hamas berhasil unggul di 17 kecamatan dari 24 Kecamatan di Kabupaten Merangin. Sedangkan Nalim-Khafid unggul di 6 Kecamatan. Data ini belum termasuk satu kecamatan yakni Tabir Barat dengan asumsi suara yang masuk sebesar 72 Persen.

Hasil ini tentunya belum menjadi hasil final perolehan suara Pilkada Merangin. Sebab sampai saat ini pihak KPU Merangin masih melakukan perhitungan suara yang sesuai dengan pleno di tingkat Kecamatan.

“Kita belum bisa memastikan besaran suara dan siapa yang unggul. Nanti seluruh hasil perhitungan suara resmi akan kita umumkan mulai dari 4-6 Juli 2018. Sekarang kita masih bekerja,” kata Ketua KPU Merangin, Iron Sahroni. (jea)

Redaktur : Fia_24