Berprestasi, SDN 2 Merangin Terus Tingkatkan Mutu Sekolah

oleh
1K Kali Dibaca

MERANGIN – Sebagai salah satu sekolah tertua di Merangin, tak membuat pihak Sekolah Dasar No 2 Merangin surut prestasi. Selain mengembangkan mutu program pendidikan, sekolah yang satu ini juga akan terus berprestasi.

Buktinya meski masih menghadapi berbagai
kendala fasilitas, SD yang dipimpin Ibnu Hajar ini mampu meraih peringkat ke tiga se Kabupaten Merangin pada ajang Sekolah Sehat (SS). Bahkan salah satu sekolah favorit di Merangin, saat ini SD 02 juga menerima siswa baru sebanyak 84 siswa. Selama mengikuti pendidikan ditahun ajaran 2018-2019, para siswa baru ini akan menempati empat ruang belajar.

Dibincangi BeritaVille.com, Kepala Sekolah SD No 2 Ibnu Hajar menyatakan sampai saat ini pihaknya terus meningkatkan mutu pendidikan bagi siswa. Selain fokus dengan program itu, Ibnu juga akan menciptakan SD No 2 Merangin menjadi sekolah bersih dan sehat.
“Berbagai program peningkatan mutu pendidikan bagis siswa terus kita lakukan. Selain itu, kita juga terus berusaha menjadi sekolah yang berkualitas pendidikan dan sekolah sehat, “ungkap Ibnu Hajar.

Untuk itu, kedepan pihaknya masih terus berupaya untuk menyediakan fasilitas pendukung dalam mewujudkan program tersebut. Sebab dibidang fasilitas Unit Kesehatan Sekokah (UKS), di sekolah ini masih membutuhan fasilitas Water Closet (WC) sebanyak 9 Unit. “Ini yang sedang dan terus kita upayakan, tentunya bisa dicapai dengan bantuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin dan Pemerintah Kabupaten Merangin, “jelasnya.

Sementara itu, di sektor pembangunan sekolah, sampai saat ini pihaknya masih terkendala dengan keberadaan sarang kelelawar. Pasalnya sudah berbagai upaya dilakukan untuk mengusir keberadaan kelelawar tersebut. Tetapi belum menunjukan hasil yang positif. Malahan pihak pemerintah serta DPRD Merangin sudah meninjau kondisi dan keberadaan sarang kelelawar tersebut. Selain itu dia juga menyebutkan fasilitas pagar yang belum terealisasi menyeluruh.

“Fasilitas ini sangat menunjang dalam sektor keamanan, kenyamanan serta kebersihan. Apalagi SD ini juga terletak di pusat kota Bangko. Tentunya kedepan kita sangat berharap bantuan dari Pemkab Merangin, DPRD dalam membantu terwujudnya infrastruktur yang mantap di SD kita ini, “tutur Ibnu Hajar. (aho)

Redaktur : Fia_24