Target BLUD, Puskesmas Pematang Kandis Terus Berkembang

oleh
701 Kali Dibaca

MERANGIN – Keberadaan pelayanan kesehatan di Puskesmas Pematang Kandis tentu menjadi penopang kebutuhan medis bagi kesehatan. Terutama masyarakat yang ada di pusat Kota Bangko Kabupaten Merangin.

Berbagai program pelayanan dan kesiapan fasilitas serta tenaga medis kesehatan disini cukup memuaskan. Sebab empat tahun dipimpin Dr. Sephelio selaku Kepala Puskesmas Pematang Kandis, sudah banyak kemajuan dan perubahan signifikan terhadap pelayanan kesehatan yang dilakukan Puskesmas Pematang Kandis ini.

Bahkan, alumni Universitas Andalas Padang ini mampu menerapkan berbagai program terobosan pelayanan. Malahan Puskesmas Pematang Kandis juga akan menjadi Puskesmas Ramah Anak. Tentunya Puskesmas Pematang Kandis akan menjadi contoh bagi Puskesmas se Kabupaten Merangin.

Saat dibincangi BeritaVille.com diruang kerjanya, Dr. Sephelio selaku Kepala Puskesmas Pematang Kandis Bangko, menyebutkan bahwa pelayanan medis disini sudah 24 jam. Bahkan pihaknya sedang berbenah agar kedepan Puskesmas ini menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Puskesmas kita siap melayani masyarakat 24 jam. Semoga kedepannya Puskesmas ini akan menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). BLUD ini diupayakan agar Puskesmas Pematang Kandis juga mampu untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Masih dengan Dr. Sephelio, ia menyebutkan diawal tahun 2018 pihaknya terus berkonsultasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Merangin. Malahan pihaknya sudah Studi banding ke Puskesmas di Propinsi Lampung. Hasilnya, peluang Puskesmas Pematang Kandis menjadi BLUD sangat berpeluang bisa terwujud.

“Saya sangat optimis dan besar harapan saya selaku kepala Puskesmas, semoga Pemerintah Kabupaten Merangin mendukung program kami untuk menjadikan Puskesmas ini menjadi lebih unggul dalam bidang pelayanan kesehatan di masyarakat,”ungkapnya.(coy/aho)

Redaktur : Fia_24