Agustus 2018, SMPN 1 Merangin Resmi Berstatus Sekolah Rujukan

oleh
1.1K Kali Dibaca

MERANGIN – Potensi dan upaya yang dilakukan pihak SMPN 1 Merangin patut dibanggakan. Buktinya usai mengikuti akreditasi dan presentasi Kepala Sekolah Untuk Sekolah Rujukan, SMPN 1 Merangin meraih penghargaan dari Kementrian Pendidikan dan Kabudayaan (Kemendikbud).

Pada kesempatan itu, Kemendikbud menobatkan SMPN 1 Merangin periode 2018 sebagai sekolah rujukan. Hal itu diungkapkan Warnida S.Pd MM, selaku Kepala SMPN 1 Merangin. Ia mengaku sangat berbesar hati atas penghargaan yang diberikan Kemendikbud pada 3-5 Agustus 2018 lalu.

“Alhamdulillah setelah verifikasi dan presentasi kepala sekolah untuk sekolah rujukan, keberuntungan berpihak ke SMPN 1. Periode 2018, SMPN 1 Merangin dinobatkan sebagai sekolah rujukan, “ungkapnya.

Diuraikannya, ia baru memimpin SMPN 1 Merangin selama 13 bulan lebih. Tentunya dengan berbagai upaya, ia bersama stake holder di sekolah dan Dikbud Merangin terus meningkatkan mutu pendidikan dan kebersihan. “Ini bermuara kepada para pelajar, setelah lulus dan tamat nanti, pelajar dari SMPN 1 Merangin bisa diterima di sekolah favorit mereka, “ungkap Warnida.

Selanjutnya, Warnida menyatakan selaku sekolah tertua di Merangin, sudah saatnya SMPN 1 Merangin menjadi contoh tauladan bagi sekolah lainnya. Baik itu di mutu pendidikan dan keterampilan.

Setelah SMPN 1 Merangin menjadi Sekolah Rujukan, ia berharap adanya perhatian serius dari pemerintah dan berbagai pihak. Terutama terhadap sejumlah sarana dan prasarana seperti gedung kelas yang ada saat ini. “Kita sangat berharap gedung ini dilakukan peremajaan secara fisik. Fasilitas ini tentu mempermudah proses belajar mengajar yang dilaksanakan. Semoga saja Pemkab Merangin berkenan mendukung dan mensupport program ini, “harapnya. (aho)

Redaktur : Fia_24