Meriahnya HUT PGRI Ke 73 di Sekolah Rujukan SMPN 1 Merangin

oleh
475 Kali Dibaca

Merangin – Untuk meningkatkan mutu pendidikan, Sekolah Pertama Negeri (SMPN) 1 Merangin turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 73. Sejumlah kegiatan ini digelar pada Senin, (26/11/2018).

Perayaan HUT PGRI di sekolah rujukan pendidikan itu diawali dengan pemotongan Tumpeng. Tumpeng ini dipotong langsung oleh Kepala SMPN 1 Merangin, Warnida S.Pd. Tidak sampai disitu, acara HUT PGRI di SMPN 1 Merangin kali ini juga di isi dengan sesi perlombaan.

Ada 25 kelompok belajar (Kelombel) yang mendirikan stand di sekeliling lapangan Sekolah tersebut. Stand ini menyajikan berbagai bentuk makanan serta benda-benda hasil dari kreatifitas siswa. Jelas perayaan HUT PGRI di sekolah tersebut tentu membuktikan indahnya kebersamaan dalam keberagaman hasil karya dan kuliner siswa.

“Seluruh siswa yang terlibat juga antusias menyambut kegiatan ini. Ada juga yang jaga stand kuliner dan souvenir, “jelas Warnida.

Khusus di bidang pengetahuan, perayaan HUT PGRI di SMPN 1 Merangin juga diisi dengan lomba olimpiade sains dan story telling. Lomba ini jelas mampu meningkatkan kreatifitas dan kompetensi siswa. Selain itu ada juga lomba gerakan literasi sekolah untuk membantu meningkatkan minat membaca siswa. Hal itu juga termasuk salah satu dari program sekolah rujukan tahun 2018.

Selanjutnya , sebagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) tertua dibumi Merangin ini dan pada Agustus 2018 lalu SMPN 1 Merangin resmi jadi sekolah rujukan. Warnida selaku Kepsek memaparkan bahwa niat baiknya semoga terwujud dalam membangun sekolah dan mutu pendidikan.

“Karena SMPN 1 Merangin adalah SMP tertua di bumi tali undang tambang teliti ini. Saya sangat berharap kedepan dengan status sekolah rujukan semoga SMPN 1 Merangin terwujud menjadi sekolah percontohan dengan mutu pendidikannya, “harap Warnida.
(aho)

Redaktur : Fia