SDN 282 Merangin Lomba Sekolah Sehat (LSS) dan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Provinsi Jambi

oleh
1.6K Kali Dibaca

Merangin – Rabu (28/11/2018) sebagai salah satu peserta Lomba Sekolah Sehat (LSS) dan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Se-Provinsi Jambi, SDN 282/IV Merangin terpilih mewakili seluruh SD di Kabupaten Merangin.

Pada LSS dan UKS, Merangin juga mengutus SMPN 10 Merangin Kecamatan Margo Tabir dan SMAN 13 Merangin Kecamatan Margo Tabir.

Oki Permana selaku Ketua Tim Penilai LSS dan UKS mengatakan jika SDN 282 Merangin masih tergolong muda. SD ini baru berdiri kurang lebih 7 tahun lalu tetapi sudah punya prestasi yang cukup baik. Tetapi memang ada Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) mensyaratkan untuk bangunan fisik, ruangan kelas, jumlah Water Closed (WC) dan kantin sekolah yang masih perlu diperbaiki.

“Kita tidak usah berkecil hati, karena semua itu perlu proses, tidak ada yang instan. Jadi solusinya Tim Pembina UKS dari Kecamatan maupun Kabupaten melalui Bupati dan Sekda Merangin selaku Pembina UKS bisa membantu memecahkan masalah UKS ini dan menindaklanjutinya, setelah kami memberi masukan-masukan dari Tim penilai UKS dan LSS, “jelasnya.

Terpisah Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 282/IV Sri Ratna Dewi, S.Pd, ditanya tentang keikutsertaan sekolahnya di ajang LSS dan UKS mengakui bangga dan sangat bersyukur. “Alhamdulillah sekolah kita sudah dinilai Tim Penilai. Kami juga akan berbenah dari kesalahan-kesalahan agar menjadi kesuksesan. Dan semoga kami bisa mengharumkan nama Merangin ditingkat Provinsi sampai ketingkat nasional, “harapnya. (aho)

Redaktur : Fia