Pendidikan Berkualitas, SMPN 3 Merangin Semakin Mantap

oleh
901 Kali Dibaca

Merangin – Keberadaan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 di Kabupaten Merangin semakin menambah mutu pendidikan. Setelah menerapkan Kurikulum 13, sekolah yang dipimpin Ismalinda ini semakin menatap keberhasilan pendidikan di Merangin.

Kepada BeritaVille.Com, Kepsek SMPN 3 Merangin, Ismalinda mengatakan kemajuan pendidikan di sekolah tersebut berkat adanya kekompakan dan satu tujuan. Semangat membangun pendidikan di sekolah ini tidak hanya dari internal pihak sekolah termasuk majelis guru. Tetapi dukungan tersebut juga dari Pemerintah Kabupaten Merangin dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin.

“Alhamdulillah, saat ini sejumlah fasilitas pendukung pendidikan terus kita lengkapi. Fasilitas ini menjadi hal penting dalam menerapkan program pendidikan, “sebut Ismalinda.

Wajar, dengan ketercukupinya fasilitas pendidikan di sekolah tersebut, SMPN 3 Merangin menjadi sekolah tempat pelaksanaan tes CAT CPNS Merangin. Selain itu, SMPN 3 ternyata sudah tahun ke tiga melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Kunci dari keberhasilan itu terdapat pada kekompakan, kejujuran, kedisiplinan,
dan transparan. Alhamdulillah sejauh ini kita tidak menemui kendala dalam mendidik pelajar, “jelasnya.

Ketersediaan fasilitas dan management sekolah yang berkualitas, sangat pantas jika SMPN 3 Merangin menjadi sekolah rujukan. Bahkan jumlah siswa awalnya hanya 186 pelajar. Dimulai dari tahun 2015, pelajar di SMPN 3 Merangin meningkat mencapai 220 pelajar.
“Sistem pembelajaran yang diterapkan juga disesuaikan dengan ketersediaan fasilitas penunjang, seperti fasilitas olahraga, kesenian, labor dan peraga matematika. Alhamdulillah kita sudah punya komputer dan bisa dipergunakan untuk simulasi ujian berbasis komputer, “urainya.

“Sangat diharapkan kedepannya SMPN 3 Merangin semakin berkembang disegala lini pendidikan. Dan bisa bersaing dengan sekolah lainnya di Merangin untuk pendidikan yang semakin maju menunjang Merangin Mantap 2023, “harapnya. (coy)

 

Redaktur : Fia