Di Merangin Ada “WC Umum Terbesar di Dunia??

oleh
2K Kali Dibaca
Merangin- Hal yang tak wajar dan dianggap lelucon ini hadir di pusat fasilitas utama di Kota Bangko. Bangunan Pasar Rakyat Type A yang menghabiskan dana miliyaran dari APBN tak lagi dijadikan tempat berdagang.
Tetapi, bangunan itu malah salah digunakan. Akibat hal itu, warga yang kecewa tak berfungsinya bangunan tersebut malah  menuliskan jika bangunan itu adalah ” WC  Umum Terbesar di Dunia”. Tulisan ini jelas tertera pada dinding bangunan. Tulisan hitam itu sengaja digoreskan didinding dengan arang.
Keberadaan tulisan itu tampak jelas tertulis di dinding tepat di jalan masuk bangunan menuju Los Daging. Andi salah seorang warga yang kebetulan melewati bangunan tersebut, menuturkan tulisan itu dicoret oleh orang yang  tak bertanggung jawab. Itu menurutnya bisa jadi karena warga kecewa bangunan semegah ini tak dimanfaatkan, malah dijadikan tempat buang air.
“Mungkin karena aroma pesing dan ada kotoran manusia di dalam bangunan ini. Itu yang membuat oknum menuliskan itu, “terang Andi.
 Namun, Junaidi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Merangin, menjelaskan bahwa bangunan tersebut baru diserah terimakan dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Daerah. Tahun 2019 akan dilakukan penataan ulang bangunan tersebut.
“Saat ini masyarakat mau bilang mubazir silahkan. Yang jelas bangunan tersebut akan kita tata ulang di tahun depan. Itukan dana pusat, jadi tidak bisa kita merobah bangunan tersebut. Kalu kita merubah sebelum serah terima maka kita akan mendapatkan sanksi, “terang Junaidi (Boy)
Redaktur : Fia