Kinerja Kepala DPTPH Rumusdar Dipertanyakan

oleh
1.4K Kali Dibaca

MERANGIN – Seiiring dengan adanya program Merangin Mantap yang unggul di bidang Pertanian dan Pariwisata. Tentu para Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkhusus yang bersentuhan langsung dengan pertanian dan pariwisata juga harus mampu ‘berlari kencang’.

Namun, khusus pada sektor pertanian, Bupati Merangin masih ‘tanda tanya’ terkait kinerja Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikurtura (DPTPH) Merangin, Rumusdar. Bahkan Bupati Merangin H Al Haris dengan tegas jika Kepala DPTPH Rusmusdar masih kaku. Terutama dalam sektor publikasi dan promosi kinerja serta promosi sektor pertanian. Padahal diketahui Rumusdar sudah menjabat sebagai Kepala DPTPH Merangin selama lima tahun terakhir.

“Dia (Rumusdar,red) sudah lima tahun jadi Kepala DPTPH Merangin, tapi sampai saat ini masih kaku. Terutama untuk eskpose program, pencapaian dan kinerja DPTPH. Padahal visi dan misi Pemkab saat ini Merangin Mantap yang unggul di bidang pertanian,. Ya kalau memang tidak memungkinkan tentu kita aman mengambil langkah lain khusus di OPD itu, “kata Bupati.

Bahkan Bupati juga menyayangkan ‘cueknya’ Rumusdar selaku Kepala DPTPH. Sementara publik harus tahu, bagaiman potensi sektor pertanian dan program unggulan DPTPH untuk mewujudkan Merangin Mantap di sektor Pertanian.

“Kemarin saya sempat protes ke Kadis DPTPH, kalau melakukan study tiru rekan-rekan pers atau wartawan juga dilibatkan. Jadi ada perbandingan, biar rekan-rekan media ikut mengawasi kita juga. Ini malah tidak diajak, “kesal Bupati.

Diuraikan Bupati masih banyak potensi lain yang ingin di olah Pemkab Merangin. Selain sektor pertanian, Pemkab juga bergerak di bidang Pariwisata. Dua sektor ini akan meningkatkan potensi APBD dan terkenalnya Kabupaten amerangin dikancah Nasional maupun Internasional.

“maka nanti APBD kita fokus di bidang pertanian dan pariwisata. Kenapa belum ada hotel berbintang di Merangin itu karena daya kunjung wisatawan masih sedikit. Nah dengan dipromosikan tempat wisata, jelas akan meningkatkan daya tarik wisatawan ke Merangin serta membangkitkan gairah investor ke Merangin. Ini yang kita harapkan, Merangin Mantap 2023 akan terealisasi unggul dibidang pertanian dan pariwisata. Dan OPD yang membidangi sektor itu harus gesit dan mampu tampil dengan program-program brilian, “terang Bupati Merangin. (boy)

Redaktur : Fia