Merangin Pecundangi Muaro Jambi. Skor Akhir 3:1

oleh
766 Kali Dibaca

Merangin – Pertandingan antara PS Merangin vs PS Muaro Jambi berlangsung sengit. Pertandingan ini menyuguhkan jual beli serangan dari kedua kesebelasan, Senin (7/1/2018).

PS Merangin menggunakan seragam kuning kuning dan PS Muaro Jambi merah maron. Rido dengan nomor punggung 10 masih jadi tumpuan dilini depan kesebelasan Merangin. Kali ini PS Merangin masih mengandalkan tangan dingin Karno di kursi pelatih.

Di babak pertama tepatnya menit ke 36, stadion Bumi Masurai Bangko langsung bergemuruh. Itu terjadi lantaran Rido berhasil melesatkan gol ke gawang PS Muaro Jambi. Skor 1:0 untuk PS Merangin. Namun pada menit ke 41, Yusuf pemain depan PS Muaro Jambi berhasil menciptakan gol balasan ke gawang PS Merangin. Skor berubah sama kuat 1:1 tak berubah hingga berakhirnya babak pertama.

Diawal babak kedua, PS Merangin langsung tancap gas. Tempo permainan juga mulai meningkat. Penyerang dan barisan tengah PS Merangin terus menggempur lini pertahanan PS Muaro Jambi. Umpan crossing dari sudut kiri disambut sundulan pemain depan Merangin, tapi sayang bola masih membentur mistar gawang.

Kegigihan serangan PS Merangin berbuah manis pada menit ke 61. Irsad berhasil melesatkan bola ke gawang PS Muaro Jambi dan merubah skor menjadi 2:1.
Intensitas serangan PS Merangin dari sektor kiri terus terjadi. Kali ini, umpan croossing berhasil dimanfaatkan Kenedi sehingga berbuah gol. Gol ini tercipta pada menit ke-84. Merangin unggul 3:1 atas PS Muaro Jambi.

Sadar akan ketertinggalan PS Muaro Jambi tak tinggal diam dan terus melakukan penyerangan. Namun usaha tersebut tak membuahkan hasil. Hingga peluit akhir dibunyikan, PS Muaro Jambi harus puas dengan kekalahan 1:3 dari PS Merangin.

Pelatih PS Muaro Jambi Rifki, mengatakan dibabak pertama permainan berimbang, jual beli serangan. Tapi sayangnya di babak kedua tim mengalami terkendala. Sebab banyak pemain yang cedera. “Ini jadi bahan evaluasi dan kita akan terus memotivasi pemain kita, “urai Rifki.

Sementara itu, Pelatih PS Merangin Karno mengucapkan alhamdulillah atas kemenangan perdana ini. Karno menyatakan PS Merangin tidak akan menargetkan jumlah gol. Namun target disetiap pertandingan yakni kemenangan. “Target kita menang. Kemenangan perdana ini merupakan modal kita untuk ke babak selanjutnya.
Kita harap tim kita lebih solid dan lebih kompak disetiap lini, “harap Karno.

Muzakir selaku Maneger PS Merangin, tidak berbicara banyak. Namun ia tetap memiliki target pada Gubernur Cup tahun 2019. Target tersebut adalah meraih kemenangan.
“Merangin sebagai tuan rumah, Insya Allah Merangin juara 1. Kemenangan perdana adalah modal untuk kembali mengatur pola dan strategi menjadi juara. Kita akan terus membenahi dan meramu strategi untuk meraih kemenangan di Gubernur Cup tahun 2019, “jelas Muzakir. (aho)

Redaktur : Fia