Destinasi Wisata Desa Harus Berkembang

oleh
202 Kali Dibaca

MERANGIN – Para kepala desa diminta serius mengembangkan destinasi wisata yang berada di desanya masing-masing. Hal ini ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris ketika mengunjungi destinasi wisata air terjun di Lembah Masurai pada Jum’at (15/2).

‘’Sediakan sarana parkir untuk pengunjung dan jalan setapaknya dipercantik dengan aneka bunga. Jika perlu beli lahan masyarakat untuk sarana parkir tersebut, ’’pinta Bupati.

Lokasi parkir itu hendaknya juga tidak jauh dari objek wisatanya, sehingga pengunjung lebih nyaman dan merasa aman dengan kendaraan yang ditinggalkannya.

Diakui Bupati, destinasi wisata air terjun Putri Daber di Desa Peradun yang dikunjunginya itu sangat bangus dan menarik. Begitu pula dengan objek wisata air terjun Serintik Hujan Paneh di Desa Talang Paruh Kecamatan Lembah Masurai.

Kedua potensi wisata itu sangat potensial untuk dikembangkan dan menjadi destinasi wista baru di Kabupaten Merangin yang siap dikunjungi. Nanti pihak kabupaten terang bupati, akan membantu pembangunan jalannya.

Begitu juga dengan promosinya, akan dilakukan secara serentak untuk destinasi-destinasi wisata dengan tema ‘Ayo ke Merangin’. Untuk itu semua desa harus serius pengembangkan potensi wisata alam tersebut.

Hal ini tentu seiring dengan visi misi bupati, Merangin unggul di bidang pertanian dan pariwisata. Bupati juga minta kades melibatkan para pemudanya untuk mengelola potensi wisata itu.(hs)

Redaktur : Fia