Bupati : Fokuskan Program Untuk Kepentingan Masyarakat

oleh
343 Kali Dibaca

MERANGIN – Bupati Merangin H Al Haris sampai saat ini masih mengakui jika masih banyak hal-hal prioritas pembangunan yang belum tertangani. Ungkapan itu dilontarkan Bupati Merangin saat membuka Forum Perangkat Daerah bidang Infrastruktur di aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Merangin.

Dikesempatan tersebut, Bupati mewacanakan akan membentuk Forum Grup Diskusi (FGD). Sebab dalam forum ini akan didiskusikan khusus hal-hal dan prioritas di tingkat desa dan kecamatan.
“Di FGD ini nanti akan dipertemukan seluruh desa dan dibagi per Dapil, “sebut Bupati.

Wacana ini diungkapkan Bupati sebab sampai saat ini masih ada hal-hal yang belum tertangani. Selain itu ada pembangunan yang seharusnya menjadi prioritas di desa tetapi belum tertangani. Sebab diakui Bupati saat ini masih ada warga dari desa dan Kades yang datang mengusulkan kegiatan pembangunan. Sementara bahan yang masuk dalam Musrenbang tidak ada item tersebut.
“Padahal jika dilihat usulan diluar Musrenbang itu lebih prioritas dari pada yang ada dibahan Musrenbang. Prioritas itu artinya sangat diperlukan masyarakat luas, “jelasnya.

Khusus di FDG tersebut selain ada pihak desa dan kecamatan, juga ada OPD yang membidangi pelayanan umum. Dan juga hasil dari FDG Per Dapil nantinya akan masuk di Musrenbang. “Adanya ini Insya Allah kegiatan-kegiatan yang paling prioritas bisa dilakukan penanganan, “sebutnya.

Kemudian, pada Forum Perangkat Daerah tersebut, Bupati menegaskan agar OPD mengurangi program yang sebetulnya belum dibutuhkan rakyat. Sampai saat ini masih ada 52 desa yang masih tertinggal dan butuh dilakukan tindakan segera.

“Itu yang kita utamakan, Fokuskan program untuk kepentingan masyarakat luas. Dan bangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui tercukupinya sektor pelayanan dasar, “jelas Bupati. (Def)

Redaktur : Fia