HUT Satpol PP ke 69 dan Satlinmas ke 57 Provinsi Jambi, Sukses Digelar

oleh
192 Kali Dibaca

Merangin – Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 69 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 57 tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Kabupaten Merangin, berlangsung khidmat. Kegiatan puncak ini dipusatkan di lapangan bola kaki Semayo Kelurahan Pasar Rantau Panjang Kecamatan Tabir Kamis (21/03).

Pada moment yang bertemakan “Peningkatan trantibum linmas melalui optimalisasi peran Satpol PP dan Satlinmas guna mensukseskan Pemilu serentak 2019”. Kegiatan puncak ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H M Dianto yang juga bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati dan Wakil Bupati Merangin. Selain itu juga dihadiri para Bupati dan Wakil Bupati dari Kabupaten tetangga, para Kasat Pol PP se Provinsi Jambi, para Unsur Forkofimda Kabupaten Merangin dan tamu undangan lainnya.

Disambutannya, Sekda Provinsi Jambi juga menyampaikan pidato dari Menteri Dalam Negeri Cahyo kumolo. Serta Sekda juga menyampaikan permohonan maaf dari Gubernur Jambi Fahrori Umar yang tidak dapat hadir di acara tersebut.

“Acara ini juga termasuk acara HUT Dinas Pemadam Kebakaran ke 100, dalam sambuatan pak Mendagri yang saya sampaikan tadi, beliau menyampaikan kedepannya agar setiap kepala daerah di upayakan pemadam kebakaran itu sudah berdiri sendiri. Intinya ini sudah menjadi intruksi dari Mendagri, “jelasnya.

Pada moment kali ini, juga diselenggarakan berbagai bentuk bakti sosial, seperti Sunat masal, Donor Darah, dan pembagian kursi roda untuk penyandang cacat. Usai upacara yang berjalan dengan khidmat, berbagai pertunjukan juga dilaksanakan, seperti penampilan drum band dari pelajar SMP, senam Satpol PP wanita dari Satpol PP Merangin, tari tarian, aksi ilmu kebatinan yang cukup menantang dan ditutup dengan senam atau tarian rentak kudo yang dipersembahkan oleh Satpol PP dari Sungai Penuh. (def)

Redaktur : Fia