Alat Berat Rombak Drainase di Jalur Dua

oleh
970 Kali Dibaca

MERANGIN – Akibat fasilitas drainase runtuh. Saluran air yang membelah jalur dua Bangko Intra Ring Road (BIR) tersumbat. Alhasil, akses menuju pemukiman dan sekolah di lokasi tersebut terganggu.

Mendapatkan terjadinya kerusakan itu, Jum’at (22/3/2019) Bina Marga Dinas PUPR Merangin langsung beraksi. Membawa satu unit alat berat. Tim juga mengganti saluran yang baru. Di lokasi, 10 saluran air atau gorong-gorong yang terbuat dari semen sudah dipersiapkan.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Merangin, Aspan mengatakan sebelumnya dilokasi ini air meluap ke jalan. Dan akses transportasi warga jadi terganggu. Sebab disekitar lokasi terdapat rawa yang kondisi airnya terus mengalir.
“Usai kita lakukan identifikasi. Ternyata saluran air yang sudah terpasang sebelumnya runtuh. Air tersumbat dan meluber ke jalan, “kata Aspan.

Untuk mengatasi hal itu, Aspan mengakui langsung menurunkan tim untuk melakukan perbaikan. Secara teknis, pihaknya langsung mengganti saluran tersebut dengan yang baru.
“Kita bongkar saluran yang lama dan diganti dengan saluran yang baru. 10 unit saluran air atau gorong-gorong sudah kita siapkan, “jelasnya.

“Warga masih bisa melintas dan sore ini ruas jalan itu sudah selesai diperbaiki, “pungkasnya. (def/tim)

Redaktur : Fia