Jembatan Konvensional Rantau Limau Manis Dibangun

oleh
221 Kali Dibaca

MERANGIN – Akses dari Rantau Limau Manis ke Mekar Lima Manis Kecamatan Tabir Ilir, dipastikan segera lancar. Dilokasi itu akan dibangun jembatan konvensional yang bisa dilalui kendaraan roda empat.

Pembangunan jembatan konvensional roda empat itu dipastikan masuk ke kegiatan fisik yang digarap melalui APBD Provinsi Jambi. Kepastian itu ditentukan saat Gubernur Jambi H Fachori Umar bersama Wabup Merangin H Mashuri serta Kadis PU Provinsi Jambi dan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Merangin, Aspan. Tampak juga Camat Tabir Ilir dan Kepala Desa.

Pasca meninjau di lokasi, Gubernur Jambi memastikan jika jembatan yang menghubungkan Rantau Limau Manis dan Mekar Limau Manis, bisa dimanfaatkan pada akhir tahun 2020.

“Kita meninjau langsung kondisi dilapangan. Saya sudah intruksikan Kadis PU segera mempercepat kegiatan ini, anggarannya sudah ada, “ungkap Gubernur Jambi H Fachori Umar.

Terpisah, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Aspan juga memastikan hal itu. Dikatakan Aspan, dibangunnya jembatan ini untuk memperlancar arus transfortasi ke ibu kota kecamatan. Sebab selama ini warga tidak hanya bisa menyeberang dengan roda dua. “Gubernur memastikan jembatan itu dibangun. Pada Mei mulai kontrak perencanaan. Tahun 2020 awal kontrak fisik dan akhir tahun 2020 sudah selesai dan bisa difungsikan, “kata Aspan.

Tetapi secara teknis jembatan itu hanya bisa dilalui dengan kapasitas maksimal 6 ton. Selain itu, bentangan jembatan sepanjang 60 Mete. “Untuk besaran alokasi anggarannya, jika melihat ke teknis diperkirakan Rp 30-35 Miliar. Apakah nanti jembatan itu rangka baja atau beton, itu tergantung perencanaan yang digarap PU Provinsi Jambi,” ungkap Aspan. (Def)

Redaktur : Fia