Logistik Pemilu di Merangin Tinggal Didistribusikan

oleh
299 Kali Dibaca

Merangin – Logistik Pemilu di Merangin saat ini disebutkan Bupati Merangin H Al Haris tinggal proses pendistribusian saja. Dan juga berbagai persiapan pelaksanaan dan keamanan Pemilu 2019 telah sepenuhnya dilakukan.

Saat ini diyakini 24 kecamatan di Kabupaten Merangin dalam keadaan kondusif dan aman. Selain itu, Merangin sudah siap melaksanakan Pemilu 2019 pada 17 April nanti. Seluruh Linmas dan Hansip akan dilibatkan untuk bertugas diseluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris ketika melapor langsung ke Gubernur Jambi H Fachrori Umar, pada Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah se-Provinsi Jambi di Hotel Aston Jambi.

‘’Untuk pendistribusian logistik Pemilu 2019 nanti, kita akan prioritaskan desa-desa yang lokasinya jauh terlebih dahulu, yaitu pada H-3. Sedangkan untuk desa-desa yang dekat logistrik akan kita disitribusikan pada H-1, ’’ujar Bupati.

Dalam waktu dekat bupati akan menggelar rapat lengkap, dengan penyelenggara Pemilu, Bawaslu Merangin dan seluruh kepala desa serta calon legislatif (Caleg) untuk kelancaran pelaksanaan Pemilu.

‘’Kita perlu mengumpulkan seluruh Caleg, untuk menyatukan persepsi dalam menyukseskan Pemilu 2019. Kita minta kepada seluruh partai politik peserta Pemilu, untuk menyampaikan nama-nama saksi Partainya ke Bawaslu, ’’terang Bupati.

Sedangkan untuk membahas berbagai kemungkinan yang akan terjadi, juga akan digelar rapat bersama penyelenggaran Pemilu, Bawaslu, Polres Merangin dan Kodim 0420 Sarko, serta seluruh kepala desa.

‘’Di Kabupaten Merangin terutama di desa-desa itu masih banyak pemilih lansia. Tentunya membutuhkan waktu banyak bagi lansia dalam menggunakan hak pilihnya, sehingga nanti bisa saja jadi molor dalam pelaksanaan Pemilu, ’’jelas Bupati.

Guna menyikapi hal tersebut, bupati juga akan menggelar pertemuan dengan KPU Kabupaten Merangin dan Bawaslu serta para kepala desa, karena jika pelaksanaan pencoblosannya molor, penghitungan suaranya juga bisa molor. (hs)

Redaktur : Fia