Empat Hari Kedepan Ruas Jalan di Renah Alai Segera Ditangani

oleh
561 Kali Dibaca

MERANGIN – Ambruknya ruas jalan Bangko-Jangkat tepatnya di Desa Renah Alai, segera dilakukan penanganan. Saat ini tim teknis dari Dinas PUPR Provinsi Jambi segera malakukan tindakan. Hal itu diungkapkan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Merangin, Aspan. Dikatakannya, pasca Jum’at tim teknis Bina Marga Provinsi Jambi dan Tim Teknis Bina Marga Dinas PUPR Merangin turun ke lokasi. Sejumlah rencana penanganan segera dilakukan.

“Kajian teknis penangannnya sudah dilakukan. Tinggal menunggu pihak Dinas PUPR Provinsi Jambi yang melakukan action di lapangan,” kata Aspan. Secara teknis, berdasarkan kajian di lapangan. Longsornya tebing penahan badan jalan yang rentan. Dan di lokasi tidak dimungkinkan untuk melakukan perbaikan.

“Langkah yang dilakukan yakni mengganti box yang sudah ambruk itu. Selanjutnya selama pekerjaan akan dibangun jembatan darurat untuk memperlancar akses lalu lintas. Kemungkinan dalam empat hari kedepan ruas jalan itu sudah rampung. Tim PUPR Provinsi yang melaksanakannya,” rincinya. (Def)

Redaktur : Fia