Bina Marga Hentikan Pembangunan Rigit Beton di Muara Delang

oleh
702 Kali Dibaca

MERANGIN – Kegiatan pembangunan jalan dengan rigit beton di Muara Delang Kecamatan Tabir Selatan, terpaksa dihentikan. Penghentian kegiatan ini dikarenakan kondisi dasar badan jalan rusak parah. Diduga, kerusakan badan jalan itu akibat ‘bandelnya’ armada pengangkut CPO milik Perusahaan Kelapa Sawit yang masih melintas di lokasi. Dikarenakan terus diguyur hujan, badan jalan tersebut semakin rusak dan berlumpur.
“Ya, pembangunan rigit beton itu kita stop dulu, “kata Kabid Bina Marga Dinas PUPR Merangin, Aspan.

Ketegasan itu lantaran kondisi badan jalan yang belum bisa dibangun. Dan pihaknya masih menunggu hasil perbaikan yang dilakukan pihak perusahaan sawit. “Kalau sampai kapan, ya sampai perbaikan badan jalan yang dilakukan PT SAL selesai. Kalau tidak ya kita stop dulu, “urainya. Pihak PT Sari Adytia Loka (SAL) Soleh meyakini bahwa pihaknya masih terus menjalankan komitmen yang disepakati antara pihaknya dan Dinas PUPR Merangin.

“Sampai sekarang kita masih melakukan penimbunan dengan material di jalan itu. Tapi kondisi yang terus hujan, badan jalan terus terbenam. Kita tetap melakukan perbaikan sesuai dengan komitmen. Jalan ini juga jadi urat nadi kami. Dan tetap kami perbaiki sebelum disempurnakan pihak PU, “singkatnya. (Def)

Redaktur : Fia