Dua Ruangan Kantor Baznas Diterjang Longsor

oleh
168 Kali Dibaca

MERANGIN – Gedung Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Merangin, didera longsor. Akibatnya dua ruangan di gedung yang berada di belakang masjid Baitul Makmur Sungai Misang Bangko porak poranda. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah alam ini. Informasi yang dihimpun longsor mulai terdengar oleh petugas Baznas sekitar pukul 18.45 WIB atau ba’a da magrib. Saat dilakukan pengecekan awal, ternyata pintu samping di ruangan Ketua Baznas terbuka dan terdapat material tanah.

Namun tak berselang berapa lama, hujan yang mengguyur langsung membawa material tanah. Material tersebut langsung memporak porandakan ruangan di Kantor Baznas. Diketahui ruangan tersebut merupakan ruang kerja Ketua Baznas Merangin M Joni. Bupati Merangin H Al Haris, didampingi Kabid Bina Marga, Kabid Cipta Karya dan UPTD Alkal PUPR Merangin langsung meninjau ke lokasi. Disini tim langsung bergerak cepat melakukan pembersihan material longsor. Tidak itu saja, Bupati juga merencanakan agar Bidang Cipta Karya Dinas PUPR mengalokasikan anggaran di APBD Perubahan untuk pembangunan kantor Baznas Merangin yang baru.

“Nanti tolong dirancang anggaran untuk kantor Baznas yang baru. Dan berdekatan dengan kantor Bupati. Untuk saat ini PUPR akan melakukan pembersihan material longsor dengan alat berat, “singkat Bupati. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah bencana longsor tersebut. Hanya saja, sejumlah fasilitas kerja di dua ruangan tersebut rusak parah dan tak lagi bisa digunakan. (def)

Redaktur : Fia