Kemenag dan Dikbud ‘Ditantang’ Buat Perbup Gerakan Pendidikan Subuh

oleh
265 Kali Dibaca

MERANGIN – Kementrian Agama (Kamenag) Merangin dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Merangin, kembali diuji. Bahkan dua organisasi pemerintah tersebut ditantang Bupati Merangin H Al Haris.

“Kemenag dan Dikbud Merangin segera buat Peraturan Bupati (Perbup). Khusus untuk gerakan pendidikan subuh, “ungkap Bupati Merangin H Al Haris saat melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid Al mutaqin Desa Sungai Bulian Kecamatan Tabir Timur. Subuh berjamaah itu juga dihadiri Plt Sekda Merangin, Kamenag, Kepala OPD serta para Kabid dan Camat di lingkup Pemkab Merangin. Tantangan Bupati tersebut kepada dua OPD itu bermuara agar generasi muda Merangin memakmurkan masjid. “Syiarkan pendidikan subuh. Dan generasi muda memakmurkan masjid yang ada di lingkungan masing-masing, “jelasnya.

Bupati Merangin H Al Haris mengatakan ada kekosongan generasi yang cinta masjid. Di masjid dan shalat berjamaah hanya diisi oleh orang tua yang sudah berumur. Sementara generasi muda yang kekar tidak tahu kemana. “Sampai saat ini ada sekitar 500 unit masjid di Merangin. Tetapi sedikit sekali yang melaksanakan shalat berjamaah lima waktu. Saya mengajak kita semua. Ayo kita bangkitkan aktivitas masjid, “pungkas Bupati.(def)

Redaktur : Fia