Longsor di Telentam Ditanggani, Box di Ngaol Dibangun

oleh
563 Kali Dibaca

MERANGIN – Curah hujan yang tinggi masih membuat kondisi sejumlah ruas jalan di Merangin, rawan longsor. Saat ini ketika sedang menangani meterial longsor disamping kantor Baznas Merangin. Dinas PUPR Bidang Bina Marga juga melakukan penanganan ruas jalan longsor di Desa Telentam Kecamatan Tabir Barat. Longsor yang memutuskan ruas jalan Muara Kibul-Ngaol itu terjadi di Desa Telentam pada Minggu (28/4/2019) lalu. Dikonfirmasi, Plt Sekdin PUPR Merangin Aspan membenarkan kondisi itu. Dia menyebutkan pihaknya sudah sedang melakukan penanganan terhadap ruas jalan itu.

“Kasi Jalan Bina Marga kita sudah turun langsung ke lokasi. Dan hari ini (sore tadi,red) alat berat sudah dilokasi. Pada Kamis pekan ini ruas jalan itu selesai dilakukan penanganan dan arus transfortasi kendaraan sudah lancar, “urai Aspan. Selanjutnya, pria yang juga menjabat sebagai Kabid Bina Marga Dinas PUPR Merangin ini menyampaikan ada ruas jalan lain yang dilakukan penanganan. Ruas jalan itu rusak lantaran box di ruas jalan menuju Desa Ngaol rusak parah. Kerusakan itu diakibatkan banjir beberapa waktu lalu.

Perbaikan box tersebut dilakukan dengan menggunakan APBD Provinsi Jambi. Upaya tersebut berkat adanya kolaborasi antara Pemkab Merangin khususnya Bidang Bina Marga Dinas PUPR dengan Dinas PUPR Provinsi Jambi. Dan juga berkolaborasi dengan DPRD Merangin serta DPRD Provinsi Jambi Dapil Merangin-Sarolangun. “Penanganan box itu dilakukan setelah dilakukannya pengkajian oleh tim teknis. Dan sekarang sedang berlangsung, “tutur Aspan. (def)

Redaktur : Fia