Arus Mudik di Jalinsum Merangin Telan Korban

oleh
3.1K Kali Dibaca

MERANGIN – Arus mudik di Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Merangin mulai menelan korban jiwa. Kali ini dua kendaraan terlibat kecelakaan Kamis (30/05/2019) sekitar pukul 15.00 Wib.

Kecelakaan ini melibatkan mobil Toyota Avanza Nopol BK 1277 HK yang berpenumpang 8 orang. Diketahui satu penumpang Avanza meninggal dunia yakni Bastian (4) warga Desa Selat Panjang Tebing Tinggi Timur Sumatera Barat. Sementara lima penumpang lainnya mengalami luka serius termasuk sopir Avanza. Dan saat ini masih mendapatkan perawatan serius di RSD Kol Abundjani Bangko. Sementara itu sopir mobil truk BH 8595 UU Maryoni (47) warga Aspol Lolong Padang Sumatera Barat melarikan diri usai kecelakaan.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasubag Humas Iptu Sobri mengatakan kecelakaan tersebut terjadi di Jalinsum KM 18 Desa Simpang Limbur Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin.

Dikatakannya peristiwa ini bermula saat mobil truck BH 8595 UU yang dikemudikan Maryoni melaju dari Pamenang menuju Bangko. Ketika di lokasi kondisi jalan menikung ke kanan. Namun truk mengambil jalur terlalu ke kanan. Sontak, pengemudi truk terkejut lantaran dari arah berlawanan melaju Toyota Avanza BK 1277 HK yang kemudikan Muhamad Wawan Saputra (33) warga Perum PT Duta Parma Nusantara Desa Banjar Benai Kabupaten Indra Giri Provinsi Riau.

“Sopir truk sempat menghindar ke kiri. Tetapi jarak sudah sangat dekat. Dan Toyota Avanza menabrak bagian kanan dari truk. Satu bocah yang berada di mobil Avanza meninggal dunia. Dan lima orang dirawat di RSD Kol Abundjani Bangko. Kita masih memburu sopir truk yang melarikan diri setelah kecelakan, “kata Iptu Sobri. (def)

Redaktur : Fia