Lima Kursi Eselon II ‘Masih’ Kosong

oleh
805 Kali Dibaca

MERANGIN – Usai para Kepsek, pelan tapi pasti kabinet Merangin Mantap dibawah komando Bupati Merangin H Al Haris dan Wakil Bupati Merangin H Mashuri mulai dilakukan penyegaran. Kali ini giliran pejabat Eselon II dan III dilakukan penyegaran.

Pelantikan yang dilaksanakan Rabu (26/06/2019), ternyata masih menyisakan ‘kursi’ kosong di tingkat Kepala Dinas atau OPD. Sebab Bupati hanya melantik 18 pejabat, Diantaranya 14 Kepala OPD tingkat Eselon II dan 4 pejabat Eselon III.

Dikesempatan ini, Syafri yang awalnya menjabat Asisten I bertugas ditempat baru yakni staf Ahli Bupati Merangin. Selanjutnya Arwan yang awalnya sebagai Asisten II ditugaskan sebagai staf ahli Bupati Merangin. Selanjutnya, Dedi Darmantias sebelumnya sebagai Kepala Dinas Parpora mendapatkan tugas baru sebagai Staf Ahli Bupati Merangin. Begitu juga dengan Abdul Gani dengan jabatan lama sebagai Kepala Dinas Kominfo ditugaskan pada jabatan baru Asisten I Setda Merangin.

Berikutnya, Mardansyah Saidi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPBD Merangin mendapatkan tugas baru sebagai Asisten II Setda Merangin. Fauziah yang sebelumnya Staf ahli Bupati Merangin serta Plt Sekwan didefenitifkan sebagai Sekretaris DPRD Merangin. Sukoso mendapatkan tugas baru sebagai Kepala Dinas Parpora, ia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Damkar Merangin. Rotasi jabatan juga dilakukan, buktinya M Jailani yang sebelumnya Kepala Dinas PMD ditugaskan di tempat yang baru yakni Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan PP. Selanjutnya Koprawi yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perikanan ditugaskan sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan. Selanjutnya Junaidi yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan PP mendapatkan tugas baru sebagai Kepala Dinas Sosial dan P3A. Tidak itu saja, M Arief yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Merangin ditugaskan pada jabatan baru yakni Kepala Dinas Kominfo. Akmal Zen yang jabatan lama sebagai Kasat Pol-PP mendapatkan tugas baru sebagai Kepala BPBD Merangin.

Selanjutnya dua pejabat Eselon II kembali dikukuhkan pada jabatan yang sama. Sebab pejabat tersebut sudah mengemban tugas di OPD selama lima tahun. Pejabat itu yakni Elvis Suryadinata dilantik lagi sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB dan Rumusdar sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura.

Sedangkan pejabat Eselon III dan IV yang dilantik yakni Masdivia Syidrata Sakti sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Merangin. Zulfahmi dikukuhkan pada Kepala Sub Bagian Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang dan Jasa Setda Merangin, Imon Antoni dikukuhkan pada jabatan Kepala Sub Bagian Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa Setda Merangin. Selanjutnya Maryadi dikukuhkan pada jabatan Kepla Sub Bagian Pengelolaan Pelayanan Barang dan Jasa Setda Merangin.

“Bekerjalah dengan baik, kalau soal rezeki, Allah sudah atur semuanya. dimana pun kita bekerja, tidak ada istilahnya ‘tempat kering’ dan ‘basah’. Mari kita bangun negri ini, “terang Bupati Merangin H Al Haris.

Pasca pelantikan ini, dipastikan masih ada ‘kursi’ Kepala OPD yang kosong. Diantaranya Kepala Damkar yang ditinggalkan oleh Sukoso, Kepala Dinas PMD yang ditinggalkan M Ladani, Kepala Dinas PUPR yang ditinggalkan M Arief serta kursi kosong di Kepala Dinas Perikanan Merangin. Dan juga Kasat Pol PP yang ditinggalkan oleh Akmal Zen. (def)

Redaktur : Fia