Wajib Konsumsi Beras Lokal terus Digenjot

oleh
402 Kali Dibaca

MERANGIN – Program Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib mengkonsumsi beras lokal terus ditingkatkan. Saat ini program tersebut tengah berjalan pasca di launching oleh Bupati Merangin beberapa bulan lalu. Sampai sekarang baru tujuh OPD yang aktif menggunakan beras Merangin.

Dijelaskan Selamet selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merangin, sebagai pihak penanggung jawab pendistribusian beras lokal. Saat dijumpai BeritaVille.com Selasa (2/7/2019), Selamet memastikan baru tujuh OPD yang aktif memesan dan mengkonsumsi beras Merangin. “Untuk stok beras aman dan tersedia. Untuk OPD yang belum akan terus kita usahakan, “ujar Selamet.

Bagi OPD yang belum memanfaatkan program ini terus dipromosikan. Selain itu pihaknya telah memberikan surat himbauan untuk mensukseskan program ASN wajib konsumsi beras merangin.

“Program ini jelas sangat membantu para petani kita. Jika program ini berjalan lanjar, maka perekonomian petani beras kita akan meningkat. Untuk pendistribusian beras ke OPD langsung dilakukan kelompok tani (Poktan). Seperti tujuh OPD tersebut itu langsung Poktan, “terangnya.(def )

Redaktur : Fia