Lelang Sembilan Jabatan Menunggu KASN

oleh
878 Kali Dibaca

MERANGIN – Usai merombak sejumlah pejabat Eselon II beberapa waktu lalu. Kabinet Merangin Mantap yang dimotori Bupati Merangin H Alharis dan Wakil Bupati Merangin H Mashuri, masih menyisakan kursi kosong. Sampai sekarang ada sembilan kursi pucuk pimpinan OPD yang masih kosong. Terutama kursi kepala OPD pasca dilakukan rotasi. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Merangin, Nasution membenarkan ada sembilan kursi OPD yang masih kosong. Termasuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda).

“Kemungkinan minggu ini surat izin lelang jabatan yang diajukan ke KASN sudah keluar. Setelah ada itu kita langsung bentuk Pansel lelang jabatan, “kata Nasution. Proses lelang jabatan itu, dijelaskan Nasution akan menghabiskan waktu selama 40 hari kerja. Peserta yang ikut lelang jabatan wajib mengikuti sejumlah rangkaian tes yang dilakukan.
“Kurang lebih 40 hari. Bisa jadi nanti setelah bapak Bupati pulang ibadah haji, bisa langsung melantik pejabat untuk menempati kursi OPD yg kosong itu, “jelasnya.

Sembilan jabatan tersebut diantaranya Kepala Satpol PP Merangin, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa, Dinas Perikanan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kemudian ada juga Kepala Dinas Kesehatan dan Badan Pengelola Pajak dan Restribusi Daerah, dan Kepala Dinas Kearsipan. Serta jabatan Sekretaris Daerah (Sekda). (ket)

Redaktur : Fia