Sukses dan Meriah Perhelatan MTQ ke III Tingkat Kecamatan di Renah Pamenang

oleh
218 Kali Dibaca

MERANGIN – Selaku tuan rumah, Kecamatan Renah Pamenang tidak menyia-yiakan kesempatan. Pelaksanaan MTQ ke III tingkat Kecamatan se Merangin itu sukses dikemas meriah oleh pihak penyelenggara. Perhelatan MTQ yang dipusatkan di Desa Bukit Bungkul ini diikuti oleh empat desa yakni Desa Meranti, Bukit Bungkul, Lantak Seribu dan Desa Rasau. Kali ini, panitia menyediakan tujuh cabang lomba mulai dari pawai karnaval, tartil dan tilawah, fahmil, syar’il, khotmil, marhaban, karya ilmiah, Qasidah tingkat dewasa ,remaja dan anak anak putra putri.

“Jumlah peserta dan oficial 172 orang yang terdiri dari bukit bungkul 44 orang, lantak seribu sebanyak 17 orang, meranti sebanyak 60 orang, rasau sebanyak 51orang. Selamat datang dan selamat bertanding para peserta MTQ ini, “jelas Camat Renah Pamenang Kusmanto didampingi Plt Sekcam Bambang Hadi Sukma. Kemasan mantap juga terlihat dari pembaca acara pembukaan MTQ ke III ini. Sebab MC menggunakan tiga bahasa yakni bahasa Ingris, arab dan Indonesia. Bupati Merangin H Al Haris yang langsung membuka secara resmi MTQ ke III ini menyambut baik. Dikesempatan ini Bupati berpesan agar setiap orang tua dapat mengawasi anak-anak dalam mengunakan teknologi baik handphone dan IPod. Sebab banyak hal dapat merusak perkembangan anak-anak.

Bupati menyampaikan sebaiknya membaca Al Qur’an dengan membuka kitabnya. Sebab jika melalui media handphone belum tentu kebenarannya.
“Ayo anak-anak ku, belajar lah lebih giat, karena engkau lah yang akan menjadi generasi penerus bangsa dan selalu tingkatkan ilmu agama. Baik itu melalui guru ngaji dan juga ada program subuh berjamah yang sudah di Perbup kan, “ujar Bupati.

Diuraikan Bupati, saat ini negara Amerika dan Taiwan sudah menerapkan bahwa anak-anak dibawah umur dilarang menggunakan android atau handphone. “Di Merangin kita sudah dan akan mengkolaborasikan program Pertisun dengan subuh keliling. Program ini akan melibatkan anak-anak, “tutup Bupati.(def)

Redaktur : Fia