Wakili Provinsi Jambi, SMA 13 Merangin Berpeluang Juarai LSS Nasional 2019

oleh
877 Kali Dibaca

Merangin – Lomba Sekolah Sehat (LSS) berkarakter tingkat nasional 2019 tengah berlangsung. Saat ini Provinsi Jambi di wakili SMA 13 Merangin yang di pimpin Hartono selaku Kepala Sekolah SMA 13 tersebut. Kamis, (18/07/2019) Tim penilai LSS Nasional yang di ketuai Agus Mardianto, tiba di SMA 13 Merangin. Kedatangan tim penilai yang berjumlah tujuh orang ini disambut langsung oleh Wakil Bupati Merangin H Mashuri beserta beberapa perwakilan OPD.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Merangin H Mashuri sempat menawari para tim penilai untuk menikmati penorama keindahan alam Merangin. Hal itu sembari menjelaskan beberapa tempat wisata alam yang ada di Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

“Kami ucapkan selamat datang, dan jika punya waktu untuk dapat mencoba menikmati keindahan alam Merangin seperti geopark dan tantangan Arung Jeram, dan lain sebagainya, “terang Mashuri. Khusus dalam LSS ini Wabup menyebutkan sudah pasti memberikan yang terbaik untuk SMAN 13 Merangin. “Untuk dukungan pasti, baik itu secara materi maupun suport dan pembinaan, kita berharap SMA 13 bisa jadi juara, selama ini kita masuk nominasi, dan hanya sebatas nomor dua, “terang Wabup.

Ketua Tim Penilai Agus Mardianto, menjelaskan SMAN 13 Merangin jelas memiliki peluang menjadi juara. Tetapi pihaknya masih melakukan penilaian yang juga nantinya akan diperiksa lagi oleh Tim di Kementrian. “Jika melihat kondisinya, SMAN 13 jelaslah berpeluang jadi juara. Namun masalahnya bukan soal juara tapi bagaimana pembinaan sekolah untuk menjadikam sekolah benar-benar sehat dan bisa mengimbaskan ke sekolah lainnya, “ujar Agus Mardianto.

Terpisah, Hartono selaku kepala sekolah SMAN 13 tersebut sangat berterimakasih dan bersyukur atas terpilihnya SMAN 13 Merangin sebagai nominasi dalam ajang Lomba Sekolah Sehat berkarakter tingkat Nasional tahun 2019 ini. Dia juga menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya jelang penilaian tersebut. “Kita sangat mengapresiasi para guru dan murid yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan ini. Dan juga ucapan terimakasih terhadap Pemerintah Kabupaten Merangin, dan para instansi terkait yang juga telah ikut bekerja membantu mensukseskan kegiatan ini, “terangnya ke Bereitaville.com

Selain itu, dia juga menyebutkan telah mempersiakan segala sesuatunnya dengan maksimal. “Hasilnya kita serahkan kepada yang maha kuasa. Kita optimis SMAN 13 Merangin mewakili Provinsi Jambi dan akan menjadi juara di Lomba Sekolah Sehat berkarakter tingkat Nasional tahun 2019 ini, “tutup Hartono.(Def)

Redaktur : Fia